Jitunews.Com
22 Mei 2022 14:45 WIB

Jokowi Minta Projo Tak Buru-buru soal 2024, Pengamat: Katakanlah Arah Dukungan ke Ganjar

Jokowi memberikan kode sosok yang didukung hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta relawan Pro Jokowi (Projo) untuk tidak terburu-buru dalam menentukan pilihan politik. Jokowi memberikan kode sosok yang didukung hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, menilai bahwa apa yang disampaikan Jokowi merupakan simbol yang kuat. Yunarto menduga kemungkinan sosok yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Saya lebih melihat ini awal mula bahwa bahasa simbol yang kuat, katakanlah ini arah dukungan ke arah Pak Ganjar. Saya tidak tahu apakah dipilihnya Magelang adalah simbol, masih belum bisa menjelaskan," ujar Yunarto Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5).



Sebut Jokowi Tegas Tangani Masalah Minyak Goreng, Gerindra: Mungkin Menteri-menterinya Kurang Bernyali

Diketahui, Ganjar masuk dalam radar survei teratas calon presiden 2024. Ganjar juga hadir dalam acara Rakernas tersebut. Yunarto mengatakan bahwa Ganjar dianggap sosok yang paling kuat menjadi penerus Jokowi.

"Ganjar sudah ratingnya tertinggi dan ketika ditanya brand association dari Ganjar memang dia dianggap paling kuat menjadi penerus Jokowi dibandingkan dengan nama-nama lain," ungkapnya.

Menurutnya, sosok yang didukung Jokowi kemungkinan besar akan menang.

Soal Pilgub DKI 2024, Gibran: Kalau Disuruh Maju Ya Saya Maju

Halaman:
  • Penulis: Admin

Rekomendasi

 

Berita Terkait