Jitunews.Com
22 Mei 2022 12:30 WIB

PM Hungaria Sebut Sanksi Anti-Rusia Bisa jadi Bumerang bagi Uni Eropa

Viktor Orban memprediksi sanksi anti-Rusia yang diberlakukan oleh Uni Eropa bisa merugikan Eropa sendiri

Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban (Reuters)

BUDAPEST, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban menentang langkah Uni Eropa untuk menjatuhkan kebijakan sanksi keras atas Rusia. Menurutnya, sanksi tersebut akan menjadi bumerang, dan memicu krisis pangan dan migrasi massal di Eropa sendiri.

Selama pertemuan dengan Presiden Serbia Aleksandar Vucic di Pameran Pertanian Internasional di Novi Sad pada hari Sabtu, Orban menjelaskan bahwa Budapest tidak setuju dengan keputusan yang dibuat di Brussels mengenai sanksi anti-Rusia.

Ia mengatakan langkah-langkah sanksi tersebut kemungkinan akan merusak Hungaria, menyebabkan kenaikan harga dan merusak ekonomi nasionalnya.



Gawat, Peneliti Temukan Virus Baru yang Bisa Lenyapkan Populasi Lebah

Orban lebih lanjut menyebut “pemberlakuan sanksi terhadap Rusia” sebagai dengan menjatuhkan "bom atom", karena sanksi tersebut berpotensi mengarah pada situasi dimana pemerintah Hungaria tidak akan “dapat memberi makan rakyat kita.”

Selain itu, dia mengatakan bahwa sanksi anti-Rusia juga dapat mengakibatkan krisis imigran baru.

"Musim dingin yang sulit di depan, karena kita mengalami inflasi yang tinggi, kenaikan harga, kelaparan yang pecah di banyak bagian dunia, dan kita memiliki perang di Ukraina," katanya dikutip RT.com.

Zelensky Desak Italia Jatuhkan Lebih Banyak Sanksi terhadap Rusia
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait