Jitunews.Com
16 Mei 2022 12:58 WIB

Jokowi Temui Elon Musk, Ketua MUI: Uang Kadang Lebih Kuasa Ketimbang Jabatan

Ada baiknya bisa kaya dan berkuasa untuk kebaikan.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk di Space X, Boca Chica, Amerika Serikat (Twitter @setkabgoid)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua MUI Bidang Dakwah Cholil Nafis ikut angkat suara mengenai langkah Presiden Jokowi menemui Elon Musk di SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/5).

Cholil mengatakan fenomena itu merupakan bukti bahwa kuasa uang terkadang melebihi jabatan.

"Uang kadang lebih kuasa dari jabatan. Petinggi negeri ini ketika ke Amerika menemui @elonmusk karena dia berduit," tulisnya melalui akun Twitter @cholilnafis, dikutip Senin (16/5).



Beredar Video Pembongkaran Tiang Masjid Muhammadiyah di Aceh, MUI Sebut Satpol PP Langgar Konstitusi

Oleh karenanya, ia tak memungkiri bila kekayaan itu penting. Terlebih jika kekayaan maupun kekuasaan itu digunakan untuk kebaikan.

"Jadi kaya itu penting, bahkan kadang lebih penting dari kekuasaan. Baiknya bisa kaya dan berkuasa untuk kebaikan. Namun, lebih tinggi lagi kalau berilmu yang itu bisa kaya dan kuasa," kata Cholil.

Seperti diketahui, pernyataan Cholil ini terbit setelah pertemuan Jokowi dan Elon Musk.

Sebelumnya, Jokowi sudah menjelaskan kedatangannya ke markas Elon Musk merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu. Dengan Elon, sang kepala negara mengaku membahas suatu kerja sama.

"Ini menindaklanjuti perintah saya kepada menteri koordinator investasi untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, teknologi, inovasi. Dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerjasama yang akan datang," ujarnya dalam video yang tayang di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (15/5).

Puji Elon Musk, Jokowi: Urusan Teknologi Memang Super Genius
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait