Jitunews.Com
15 Mei 2022 06:45 WIB

Apresiasi Kapolri di May Day, Kompolnas: Sangat Meningkatkan Moral Buruh

Poengky apresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendukung perayaan May Day di GBK.

Poengky Indarti (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendukung perayaan May Day di GBK.

"Kami mengapresiasi Bapak Kapolri yang hadir langsung di GBK dan mendukung perayaan May Day. Kami juga memuji sambutan Kapolri yang mengucapkan terima kasih kepada buruh atas upaya buruh dalam menyukseskan peningkatan ekonomi nasional," kata Poengky dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/5).

Poengky mengatakan bahwa ucapan Kapolri meningkatkan moral buruh. Menurutnya, orasi tersebut merupakan bentuk pengakuan negara atas perjuangan buruh dalam meningkatkan perekonomian nasional.



Anies Izinkan Gunakan JIS untuk May Day, Said Iqbal: Kami Sudah Terlanjur Putuskan Gunakan Istora

"Ucapan terima kasih dari Kapolri sangat meningkatkan moral Buruh dan merupakan bentuk pengakuan Negara atas perjuangan Buruh dalam meningkatkan perekonomian nasional," katanya.

Kompolnas menyambut baik pelaksanaan May Day yang berjalan damai dan lancar. Menurut Poengky kerja sama konfederasi serikat buruh dengan aparat patut dipuji.

"Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan aksi May Day yang berlangsung hari ini secara serentak di seluruh Indonesia berjalan secara damai, lancar, aman, dan sukses. Kerja sama serta koordinasi yang baik antara konfederasi serikat buruh dengan aparat Kepolisian patut dipuji," ujar Poengky.

"Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik tersebut, maka hak-hak buruh dapat disuarakan secara bebas. Kami berharap koordinasi yang baik ini dapat menjadi contoh jika di kemudian hari serikat buruh melaksanakan unjuk rasa," ucap Poengky.

Presiden Buruh: Tidak Boleh Ada Orang Kelaparan di Negeri yang Kaya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait