Jitunews.Com
14 Mei 2022 20:44 WIB

Heran Menteri Bersiap Nyapres Dipersoalkan, Ngabalin: Salahnya di Mana?

Sepanjang pekerjaannya tidak terganggu, boleh-boleh saja.

Ali Mochtar Ngabalin (twitter.com/alingabalinew)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin angkat suara perihal menteri yang disinyalir sudah mempersiapkan diri untuk Pilpres 2024.

Ngabalin merasa manuver menteri Presiden Jokowi untuk nyapres mestinya tak perlu dipermasalahkan. Yang terpenting, menurut dia, para menteri masih bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kan para menteri itu punya hak untuk dipilih dan memilih, berhak juga mempersiapkan diri untuk menjadi calon presiden calon wakil presiden. Di mana salahnya?" ujarnya via di akun Instagram @ngabalin, dikutip Sabtu (14/5).



Soal Menteri Bentuk Koalisi, Politikus PKS Singgung Peringatan Jokowi untuk Fokus Kerja

"Sepanjang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab beliau-beliau itu tetap tidak terganggu secara profesional dapat melaksanakan tugas dengan baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Ngabalin menganggap desakan untuk mencopot menteri yang dilatari arahan Jokowi itu sangat tendensius.

"Kalau arahan Bapak Presiden itu kemudian Anda jadikan sebagai patokan kemudian untuk mendesak Presiden memecat menteri yang mempersiapkan dirinya menjadi calon presiden atau calon wakil presiden saya kira, Anda sangat tendensius dan tidak layak pernyataan Anda itu," tegasnya.

Puan Puji Bliqis Prasista, Pengamat: Ada Nuansa Politikan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait