Jitunews.Com
12 Mei 2022 21:55 WIB

Intervensi Polandia di Konflik Ukraina Bakal Picu PD III

Mantan penasihat Pentagon memperingatkan bahwa intervensi Polandia dalam konflik Ukraina bisa memicu pertempuran langsung antara pasukan NATO dan Rusia

Tentara Polandia berjaga di wilayah perbatasan (Wall Street Journal)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan penasihat senior Kementerian Pertahanan AS pada era Donald Trump, Douglas Macgregor, memperingatkan bahwa masuknya pasukan Polandia ke dalam konflik di Ukraina untuk mencoba menyelamatkan militer Ukraina yang "hancur" dan "menyelamatkan muka" Amerika Serikat, akan memicu konfrontasi militer secara langsung antara NATO dan Rusia.

“Sepuluh minggu setelah konflik dimulai, penting untuk meninjau kembali gambaran strategis. Perang melawan Rusia di Ukraina telah berkembang, tetapi tidak seperti yang diperkirakan para pengamat Barat. Pasukan Ukraina terlihat hancur dan kelelahan. Pasokan yang mencapai pasukan Ukraina yang bertempur di Ukraina timur hanyalah sebagian kecil dari yang dibutuhkan. Dalam kebanyakan kasus, pengganti dan senjata baru dihancurkan jauh sebelum mencapai garis depan,” kata pensiunan kolonel Angkatan Darat AS tersebut dalam artikel opini yang dimuat pada The American Conservative.

Ia menambahkan bahwa pemerintahan Joe Biden sebenarnya sangat berambisi untuk mengalahkan Rusia, dengan menggelontorkan bantuan militer dan anggaran skala besar kepada Ukraina.



Sejumlah Media Barat Tuai Kritikan karena Tak Sebut Israel sebagai Pembunuh Jurnalis Al Jazeera

“Menghadapi kegagalan yang jelas dari bantuan AS dan masuknya senjata baru untuk menyelamatkan pasukan Ukraina dari kehancuran tertentu, pemerintahan Biden sangat ingin membalikkan situasi dan menyelamatkan muka,” Macgregor menambahkan, menunjukkan bahwa Polandia “tampaknya menawarkan jalan keluar. ” di tengah pembicaraan Warsawa dan Kiev tentang "menghapus wilayah perbatasan" kedua negara.

Rusia Adalah Ancaman Langsung bagi Tatanan Internasional
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait