Jitunews.Com
10 Mei 2022 10:36 WIB

Angin Puting Beliung Landa Subang, Maman Imanulhaq Minta Warga Terdampak Tertangani Baik

Puluhan pohon pun tumbang menimpa jalan hingga rumah warga.

Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq (Dok. maman imanulhaq)

SUBANG, JITUNEWS.COM - Bencana angin puting beliung melanda sejumlah lokasi di Kabupaten Subang, Senin (9/5). Puluhan pohon pun tumbang menimpa jalan hingga rumah warga. BPBD Kabupaten Subang mencatat, setidaknya terdapat 2 titik lokasi terdampak angin puting beliung.

Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq turut prihatin atas bencana angin puting beliung yang menimpa warga Subang. Apalagi saat ini masih terasa momen Idul Fitri yang harusnya berisi keceriaan.

"Saya tentunya sangat prihatin atas bencana angin puting beliung yang menimpa warga Subang. Apalagi ini masih nuansa Idul Fitri yang harusnya penuh kebahagiaan," kata Kiai Maman kepada media, Selasa (10/5).



Gelar Serambi Rupiah Ramadhan di Pesantren, BI Ajak Santri Cintai Rupiah

Pengasuh Ponpes Al Mizan Majalengka ini pun lantas mengirimkan tim untuk mengecek dampak kerusakan di sejumlah titik. Ia juga bakal berkoordinasi dengan sejumlah instansi seperti Kementerian Sosial dan BPBD untuk memastikan warga yang terdampak tertangani dengan baik.

Dari data sementara, lokasi yang paling terdampak adalah wilayah Kecamatan Cibogo dan Kecamatan Subang Kota. Hingga kini belum diketahui kerugian material akibat bencana kemarin. Namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah karena beberapa rumah rusak tertimpa pohon tumbang.

Kiai Maman pun meminta dampak kerusakan terdata dengan baik. Hal ini akan memudahkan dalam tahapan pemberian santunan nanti oleh instansi yang berwenang.

Sementara kepada warga yang masih trauma, Kiai Maman meminta agar dilakukan trauma healing oleh tim yang berkompeten agar kondisi masyarakat bisa segera pulih.

ICMI Gelar Halaqah Kemandirian Pesantren dan Nabawi Award di Al Mizan Jatiwangi
Halaman:
  • Penulis: Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait