Jitunews.Com
9 Mei 2022 14:02 WIB

Bela Anies, Musni Umar: Mereka yang Suka Fitnah, Tidak Siap Kalah

Dalam demokrasi mestinya harus siap menang maupun kalah.

Musni Umar (politik.rmol.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sosiolog Musni Umar buka suara seiring maraknya fitnah terhadap Anies Baswedan yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024. Menurut dia, pihak yang terus memfitnah gubernur DKI itu tidak siap kalah dalam kontestasi politik.

“Dalam demokrasi harus siap menang dan siap kalah. Mereka yang suka fitnah Anies tidak siap kalah,” cuitnya di akun Twitter @musniumar, dikutip Senin (9/5).

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu menilai banyaknya fitnah yang tertuju ke Anies merupakan buah kebencian akibat kekalahan pada Pilgub 2017 lalu.



Beri Anies Gelar 'Tuan Penata Negara, Masyarakat Adat Sebut Balasan Telah Berbuat Baik

“Kemarahan akibat kalah dalam Pilkada DKI terus dipupuk dengan membangun kebencian yang diwujudkan dengan fitnah,” ujar Musni Umar.

Musni lantas mengajak semua pihak untuk menjalankan demokrasi yang sehat. Ia tak ingin kebencian terus dipupuk hingga merusak persatuan bangsa.

“Pasca puasa Ramadhan ayo kita berdemokrasi tanpa benci & fitnah,” pungkasnya.

Belum lama ini, foto lawas Anies Baswedan bersama Hidayat Nur Wahid dan seorang ulama asal Mesir diedarkan oleh akun @EllyKoro. Dalam keterangannya, ia menulis, “Zangat tidak enak dipandang..Seperti membayangkan sebuah keadaan yg mengerikan!!”.

Juga disebutkan dalam foto itu bahwa Anies dan HNW sedang bersama pimpinan ISIS. Padahal, pria tersebut adalah Yusuf al-Qaradawi, ahli tafsir asal Mesir. Sampai saat ini tak ada bukti yang mendukung pernyataan bahwa Yusuf terkait dengan ISIS.

Ruhut Sitompul Puji Gibran yang Tak Malu Akui Hasil Kerja Pendahulunya
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait