Jitunews.Com
7 Mei 2022 08:07 WIB

Soal Hepatitis Misterius, Ridwan Kamil Sebut Jabar Belum Ada Laporan

Di Jabar belum terpantau laporan yang signifikan.

Ridwan Kamil (instagram.com/ridwankamil)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan belum ada laporan warga yang terjangkit hepatitis misterius di wilayahnya hingga saat ini. Kendati demikian, ia memastikan pihaknya bersikap waspada terhadap ancaman penyakit itu.

"Di daerah belum banyak terpantau karena kasusnya memang ada di dunia, di Jakarta ada dan di Jabar belum terpantau laporan yang signifikan," kata Ridwan Kamil saat berkunjung ke Garut, Jumat (6/5).

Pria yang karib disapa Kang Emil itu menyebut Pemprov Jabar bakal menggencarkan edukasi bagi orang tua untuk membiasakan anaknya beraktivitas sehat. Di antaranya mencuci tangan, minum air bersih yang matang, memakai alat makan sendiri ketika jajan di luar.



Soal Hepatitis Akut, DPD: Kemenkes Harus Beri Update Berkala Agar Masyarakat Waspada

"Kita terus edukasi warga khususnya orang tua yang punya anak-anak di pandemi Covid-19 harus waspadai juga sebuah situasi baru terkait hepatitis yang tiba-tiba meningkat," ujar Emil, seperti dilansir dari cnnindonesia.com.

Emil juga menuturkan pihaknya terus memantau keterhubungan antara hepatitis misterius dengan virus corona alias Covid-19. Sejauh ini, Kemenkes belum memberi arahan rinci pada pemerintah daerah.

Libur Lebaran, Uu Ruzhanul Pantau Pantai Pangandaran
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait