Jitunews.Com
6 Mei 2022 05:39 WIB

Urai Arus Balik, Kapolri Sarankan WFH 1 Minggu

Sigit mengatakan bahwa jajarannya akan memberikan pelayanan yang terbaik.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (Istimewa)

BALI, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada instansi untuk melaksanakan aktivitas secara online, yaitu work from home (WFH). Hal ini bertujuan untuk mengurai arus balik.

"Tentunya kita juga imbau untuk mengurai arus balik khususnya bagi instansi-instansi baik swasta atau pemerintah yang masih memungkinkan untuk satu minggu ini bisa melaksanakan aktivitas dengan gunakan media yang ada, seperti online, work from home," kata Sigit setelah meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali, Kamis (5/5).

"Tentunya itu (WFH) menjadi salah satu yang kita sarankan sehingga arus balik ini betul-betul bisa kita jaga. Namun tentunya tidak mengganggu aktivitas di institusi ataupun di kantor-kantor yang ada," sambungnya.



2 Tahun Hibernasi, Menko PMK: Momen Lebaran Ini Diupayakan untuk Memicu Pemulihan Ekonomi

Sigit berharap arus balik di tahun ini bisa dikelola dengan baik sehingga masyarakat kembali beraktivitas dan nyaman di perjalanan. Sigit mengatakan bahwa jajarannya akan memberikan pelayanan yang terbaik.

"Tentunya ini pilihan-pilihan yang bisa dilakukan dan tentunya harapan kita semua bahwa arus balik tahun ini bisa kita kelola dengan baik, masyarakat bisa kembali beraktivitas ke kantor, bekerja kembali dan di dalam perjalanannya bisa tetap nyaman. Petugas kita akan all out memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Sigit mengatakan bahwa Polri telah menyiapkan strategi pengaturan lalu lintas untuk menghadapi arus balik.

"Sama seperti pada saat mudik kemarin maka rekayasa ataupun strategi mulai dari bagaimana mengatur confraflow, lalu bagaimana pengaturan one way," kata Sigit.

Cegah Kepadatan Arus Balik, Menhub Kaji Dua Opsi Kebijakan: Apa Saja?
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait