Jitunews.Com
2 Mei 2022 07:15 WIB

Warga Antusias Takbiran di JIS, Anies: Ini Memang Sebuah Malam yang Ditunggu

Anies memberikan kesempatan untuk warga yang ingin melihat area dalam JIS

Anies Baswedan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Warga menyambut Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran di Jakarta International Stadium (JIS). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa ini merupakan momen yang ditunggu para warga.

"Ini memang sebuah malam yang ditunggu. Masyarakat sudah dua tahun melewati bulan Ramadan, Idul Fitri, tanpa ada takbiran massal, tanpa ada kegiatan di masjid. Ramadan ini Alhamdulilah kondisi pandemi sudah terkendali dan masyarakat bisa bersama-sama berkumpul bertakbiran di masjid-masjid di seluruh Jakarta termasuk di JIS ini," kata Anies di JIS, Jakarta Utara, Minggu (1/5).

Anies meminta warga untuk datang lebih awal saat salat Id.



Lebaran Serentak 2 Mei, Menag: Menjadi Cerminan Kebersamaan Umat Islam

"Saya menganjurkan datang lebih pagi. Salat Id memang dimulai pukul 07.00 WIB, tapi kami menganjurkan sampai di lokasi pukul 06.00 WIB, sehingga bisa sama-sama duduk tenang, takbir sampai pukul 07.00 WIB ketika Salat Id dimulai," ucapnya.

Anies memberikan kesempatan untuk warga yang ingin melihat area dalam JIS. Anies mengatakan bahwa warga yang selesai salat Id bisa langsung masuk ke dalam JIS.

"Tidak ada batasan khusus tapi yang jelas masuknya tentu bertahap. Nanti akan ada pintu masuk ke stadion sambil berjalan keluar. Nanti keluar dari bawah dekat rumput langsung ke lantai parkir. Jadi bagi yang ingin lihat bagian dalam stadion setelah Salat Id bisa jalan bisa ada rutenya nanti langsung keluar ke parkiran," pungkasnya.

Syukuri Lebaran Tahun Ini, MUI: Diiringi dengan Akhir dari Perjalanan Pandemi Covid-19
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait