Jitunews.Com
30 April 2022 06:05 WIB

Gubernur Aceh Surati Jokowi Gegara Tiket Pesawat Rp 9,6 Juta, Lion Air Buka Suara

Lion Air masih memberlakukan tarif penerbangan sesuai koridor yang berlaku.

Cuaca Buruk Melanda Bandara Internasional Sam Ratulangi (01/03) (Dok. Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyurati Presiden RI Joko Widodo terkait harga tiket sejumlah maskapai penerbangan. Hal itu, ia lakukan sebagai bentuk protes lantaran harga tiket pesawat untuk penerbangan Jakarta-Aceh mencapai Rp 9,6 juta menjelang Lebaran 2022.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa pihaknya masih memberlakukan tarif penerbangan sesuai koridor yang berlaku.

"Masa liburan dan Lebaran Batik Air mengoperasikan penerbangan reguler dan menambah penerbangan (extra flight) non stop (tanpa henti) Jakarta ke Banda Aceh, namun semua kursi (seat) layanan penerbangan dimaksud sudah terjual habis," kata Danang dalam keterangannya seperti dikutip CNNIndonesia.com, Jumat (29/4/2022).



Viral Pemblokiran Tol Cipularang Arah Bandung, Kakorlantas: Kalau Tidak One Way, Lalin Lumpuh

Ia mengatakan bahwa semua kursi menjelang lebaran telah habis terjual. Oleh karena itu, pihaknya memberikan alternatif kepada calon penumpang untuk dapat menuju ke Aceh dengan sistem transit dan singgah.

Lebih lanjut, ia mengatakan apabila tiket kelas ekonomi telah habis terjual, sementara tiket bisnis masih tersedia. Ia menyebut yang terjadi kombinasi harga tiket ekonomi dan bisnis.

"Hal tersebut secara otomatis akan memunculkan harga jual total tiket dari keseluruhan sektor transit menjadi satu informasi harga tiket yang harus dibeli/dibayar oleh pemesan," ujarnya.

"Sehingga nantinya muncul pilihan baru rute lain sebagai solusi agar pemesan bisa sampai di tujuan (melalui transit dan transfer-singgah di bandar udara tertentu sesuai rekomendasi sistem)," jelasnya.

Susana Mudik Mudah Sulut Emosi, Pemerintah Minta Pemudik di Merak Sabar
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait