Jitunews.Com
30 April 2022 03:31 WIB

Viral Pemblokiran Tol Cipularang Arah Bandung, Kakorlantas: Kalau Tidak One Way, Lalin Lumpuh

Kakorlantas mengimbau kepada para pemudik agar selalu memantau penerapan sistem one way

Sistem One Way (Antara)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pemudik memblokir jalan di Tol Cipularang arah Bandung imbas penerapan sistem one way. Dalam video itu, pemudik yang hendak ke Jakarta terlihat kesal karena harus menunggu gerbang tol ke arah Jakarta buka.

Menanggapi hal itu, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan bahwa sistem one way justru mampu mengurai kemacetan. Ia menyebut lalu lintas tidak akan bergerak atau lumpuh apabila tidak menerapkan sistem one way.

"Kendaraan yang diperkirakan keluar dari Jakarta kalau tidak digunakan sistem one way, ini rasio angkanya 1, itu artinya tidak bergerak. Sekarang kita potensi 1.8 ini yang kami hindari" kata Firman di Command Center PJR Kakorlantas, KM 29 tol Cikampek, Jumat (29/4/2022).



Kapolri Sebut Peningkatan Arus Mudik Terlihat Sejak H-10

Ia pun mengimbau kepada para pemudik agar selalu memantau penerapan sistem one way. Ia menyebut lebih baik menunggu dirumah daripada menunggu di jalan hingga gerbang tol dibuka.

"Imbauan kami lebih baik menunggu di rumah supaya tidak menunggu di jalan, tidak kekurangan makanan sambil menunggu informasi dari Jakarta," ujarnya.

 

Pertamina Siaga Temani Perjalanan Mudik Masyarakat
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait