Jitunews.Com
26 April 2022 13:09 WIB

4 Sumber Kekuatan Besar di One Piece, Salah Satunya Haki

Selain itu buah iblis hingga keberuntungan.

Kaido vs Luffy (OnePiece)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dalam serial One Piece, tak semua bajak laut bisa mencapai, apalagi mengarungi Dunia Baru dengan mudah. Faktor alam dan musuh—baik sesama bajak laut maupun angkatan laut—menjadi rintangan pasti.

Dunia Baru terasa menjanjikan bagi sebagian besar bajak laut karena terletaknya petunjuk atau pulau Laugh Tale itu sendiri. Pulau tersebut diyakini menyimpan harta harun termasyur yang pernah ditemukan Gol D Roger, One Piece.

Harta misterius itu pula yang memicu para bajak laut untuk mendapatkannya, bahkan bila harus berebut dengan nyawa sebagai taruhannya. Dalam mencapai Laugh Tale, seseorang memerlukan 4 road poneglyph yang kita tahu di antaranya berada di markas Yonko, Big Mom dan Kaido. Tanpa petunjuk batu kuno itu, One Piece tak akan pernah digapai.



5 Keistimewaan Iktikaf di 10 Hari Terakhir Ramadan, Terhindar dari Maksiat Salah Satunya

Lagipula tak sembarang bajak laut bisa bertahan di Dunia Baru. Di paruh kedua Grand Line itu, mereka hanya punya dua pilihan, bergabung dengan Yonko atau melawannya. Luffy, sang tokoh utama, memutuskan untuk memilih opsi yang kedua.

Sumber kekuatan karakter-karakter di One Piece beragam. Namun setidaknya ada 4 hal yang bisa membuat mereka bertahan, bahkan berkuasa sebagai bajak laut, terutama di Dunia Baru.

- Buah iblis

Di awal cerita, pengguna buah iblis serasa tak terkalahkan, kecuali oleh pengguna iblis lain yang menjadi kelemahannya. Luffy di luar dugaan bisa mempermalukan God Enel. Sebab petir memang tak berpengaruh ke karet.

Dunia Baru dipenuhi karakter dengan buah iblis hebat. Shirohige misalnya, berkat Gura Gura no Mi, ia bisa menciptakan gempa sesuka hati. Lalu Big Mom dengan Soru Soru no Mi dapat memasukkan jiwa ke dalam benda mati. Dan Kaido yang memakan Uo Uo no Mi model Seiryu memungkinkan dirinya untuk menjadi naga serta mengeluarkan banyak jurus mematikan.

- Haki

Kekuatan ini murni berasal dari tubuh pengguna. Kendati begitu, haki di dunia baru memiliki tingkatan tersendiri. Misalnya, kenbunshoku haki milik Katakuri yang bisa melihat masa depan secara sekilas. Atau haoshoku haki Shanks yang tak hanya melumpuhkan kru Shirohige, melainkan meretakkan sisi-sisi kapal. Pemakan buah iblis Logia pun bisa dihajar menggunakan bushoshoku haki.

Dengan haki pula, Gol D Roger si raja bajak laut merasa tak memerlukan buah iblis untuk menaklukkan lautan. Ia pun bisa menandingi Shirohige, pemakan buah Gura Gura no Mi, di masa primanya.

- Teknologi

Di dunia One Piece, para ilmuwan begitu dihargai. Dr Vegapunk dipercaya angkatan laut untuk membuat senjata manusia yang kelak menggantikan peran Shichibukai. Selain itu Caesar Clown berkat kecerdasannya bisa memproduksi buah iblis buatan yang dipasok ke Bajak Laut Beast.

Kemudian Germa yang terkenal seantero lautan karena pasukan iblis buatannya. Sanji, hasil eksperimen pimpinan Germa, Vinsmoke Judge, bahkan sukses mempecundangi petinggi Bajak Laut Beast, Queen, yang notabene ahli teknologi juga.

- Keberuntungan

Sejauh ini, tokoh yang paling mujur adalah Buggy si Badut. Ia dianggap angkatan laut sebagai biang kerok kerusuhan Impel Down. Padahal, pelaku sebenarnya adalah Luffy seorang. Bebas dari penjara terkuat itu, Buggy lekas ditawari menjadi Shichibukai setelah pemerintah dunia tahu ia mantan kru Roger, sahabat Yonko Shanks, dan memimpin para tahanan kabur Impel Down.

Hingga saat ini, ia terus dihinggapi keberuntungan meski status Shichibukainya sudah dicabut. Sebab, kendati diburu angkatan laut, Buggy tak perlu turun tangan karena anak buahnya bisa diandalkan untuk melawan para musuh.

Teori One Piece: Kaido Lebih Kuat dari Big Mom, Setuju?
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait