Jitunews.Com
26 April 2022 11:19 WIB

Soal Larangan Ekspor Migor, Denny Siregar: Bukti Jokowi Tak Berpihak ke Oligarki

Pihak yang tak suka kebijakan tersebut diduga punya keterkaitan dengan mafia sawit.

Denny Siregar (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menilai langkah Presiden Jokowi dalam melarang ekspor minyak goreng merupakan bukti keberpihakannya kepada rakyat, bukan oligarki. Dia yakin kebijakan ini bisa menjadikan harga minyak goreng stabil kembali.

“Keputusan Jokowi ini menunjukkan bahwa dia berpihak pada rakyat kecil supaya harga migor bisa kembali murah. Itu menunjukkan bahwa Jokowi tidak berpihak pada oligarki,” cuitnya di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Selasa (26/4).

Cuitan itu dibuat dalam rangka menanggapi pemberitaan berjudul ‘Jokowi Larang Ekspor CPO, Politisi Demokrat: Keputusan Goblok dari Pemerintah yang Nggak Becus’.



Singgung LSM dan Mahasiswa Mengatasnamakan Rakyat, Teddy Gusnaidi: Penyakit di Negeri Ini

Eksekutif produser film Sayap Sayap Patah itu menduga pihak yang tak suka kebijakan tersebut punya keterkaitan dengan para mafia sawit.

“Yang ngamuk-ngamuk mungkin punya "hubungan khusus dan menguntungkan" sama mafia sawit,” sindir Denny.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan untuk melarang ekspor minyak goreng dan bahan bakunya mulai Kamis, 28 April 2022. Keputusan itu diambil agar pasokan minyak goreng di dalam negeri bisa melimpah dan harganya murah.

Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Anies: Siap Bawa Nama Baik untuk Indonesia
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait