Jitunews.Com
24 April 2022 14:33 WIB

Tak Melulu Motoran, HDCI Jakpus Santuni Anak Yatim-Piatu di Bulan Ramadan

Kegiatan semacam ini diselenggarakan secara rutin dan tak hanya terjadi di bulan Ramadan.

HDCI Jakpus santuni anak yatim-piatu di Kwitang, Sabtu (23/4). (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Klub Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta pusat membuktikan bahwa komunitasnya tak melulu touring, safety riding, atau kegiatan berbau motor lainnya.

Di momen Ramadan, HDCI berinisiatif untuk menggelar acara berbagi dengan menyantuni anak yatim piatu. Berlokasi di Kwitang, Jakarta Pusat, para bikers menyerahkan paket sembako dan uang tunai pada 9 dan 23 April 2022.

“Ini adalah wujud cinta kasih dari kakak-kakak Bikers kepada adik-adik, yang sudah tidak memiliki orang tua,” ujar Ketua HDCI Jakarta Pusat Syamsul Djamaluddin dalam sambutannya di depan anak-anak yatim-piatu tersebut, Sabtu (24/4/2022).



8 Kota Dunia Dengan Kopinya Yang Terenak

“Adik-adik jangan merasa kesepian dan sendiri, karena adik-adik masih punya keluarga, antara lain, ya kakak-kakak ini,” lanjut Syamsul menyemangati anak-anak.

Kegiatan ini sesuai dengan salah satu visi HDCI, yakni bertindak nyata dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, merealisasikan nilai-nilai etika organisasi, khususnya kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, dan korban bencana alam.

Syamsul mengungkapkan, kegiatan berbagi sebenarnya diselenggarakan secara rutin dan tak hanya terjadi di bulan Ramadan.

Menurutnya, aksi kali ini berlangsung pada dua hari karena merespons kondisi pandemi Covid-19. “Yang penting tujuan kita tetap sama dan bisa lebih santai, bisa berdialog , bercanda dengan anak-anak tapi tetap dalam prokes,” jelasnya.

Cokelat Ternyata Cegah Obesitas
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait