Jitunews.Com
19 April 2022 17:13 WIB

Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng, Kejagung Sebut Menteri Diusut Jika Ada Bukti

Indrasari Wisnu Wardhana dan tiga pengusaha swasta ditetapkan sebagai tersangka

Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana dan tiga pengusaha swasta ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil atau CPO atau minyak goreng.

Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan bahwa siapapun bisa terseret dalam kasus ini. Bahkan, Burhanuddin bisa menyeret menteri jika terbukti terlibat.

"Bagi kami siapa pun, menteri pun, kalau cukup bukti, ada fakta, kami akan lakukan itu," kata Burhanuddin, dalam konferensi pers virtual, Selasa (19/4).



Jelang Lebaran, Pemkot Solo Bagikan 300 Ribu Minyak Goreng untuk Warga Kurang Mampu

Kejagung mengatakan bahwa belum memeriksa Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, terkait kasus tersebut.

"Karena penyidikan ini kan baru mulai tanggal 4, dan kami akan dalami, padahal ini kebijakan dan kami akan dalami, kalau memang cukup bukti kami tidak akan melakukan hal-hal yang sebenarnya harus kami lakukan, artinya siapa pun pelakunya kalau cukup bukti kami akan lakukan," imbuhnya.

Tiga pengusaha swasta yang ditetapkan sebagai tersangka adalah MPT selaku Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, SMA selaku Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup, dan PT selaku General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas.

Relawan GUNTUR Sumut Deklarasikan Diri Sambil Jualan Minyak Goreng Murah
Halaman:
  • Penulis: Admin

Rekomendasi

 

Berita Terkait