Jitunews.Com
3 April 2022 14:52 WIB

Ramadan, Abu Janda Beri Pesan ke Non-muslim: Jalani Hidup Seperti Biasa, Ngopi Tak Perlu Sembunyi

Abu Janda mengklaim dirinya bukan termasuk orang yang imannya lemah.

Wynona Riesa dan Abu Janda (instagram.com/permadiaktivis2)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Abu Janda, sapaan karib dari Permadi Arya, turut menyambut bulan suci Ramadan dengan sukacita. Selain mengucapkan selamat untuk umat muslim, ia meminta kaum non-muslim untuk tak khawatir makan di warung atau restoran secara terang-terangan saat jam puasa.

“Marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa untuk umat muslim. Dan untuk yang non muslim: jalankan hidupmu seperti biasa, ngopi, nongki, di depan kami tak perlu sembunyi-sembunyi,” tulisnya lewat unggahan akun Instagram @permadiaktivis2, dikutip Minggu (3/4).

Abu Janda mengklaim dirinya bukan termasuk orang yang imannya lemah. Jadi, menurut dia, puasanya akan lancar sekalipun melihat orang makan pada siang hari.



Jadi Syarat Mudik, MUI Minta Pemerintah Konsen Sediakan Vaksin Halal

“Kami bukan muslim iman lemah yang perlu dihargai dengan kalian makan minum sembunyi-sembunyi. Mohon maaf kalo selama ini ada salah-salah kata ya gaes, love u all,” tuntasnya.

Sebelumnya, Ketua MUI Cholil Nafis menilai warung yang menjual makanan tak perlu ditutup saat bulan Ramadan. Hanya saja, ia meminta restoran tersebut tak memamerkan jualannya ke orang yang berpuasa.

"Warung tak usah ditutup jualannya, tapi makannya jangan dipamerkan kepada orang yang sedang berpuasa," kata Cholil di akun @cholilnafis, Senin (28/3).

Setuju Negara Ambil Alih Izin Praktik Dokter dari IDI, Abu Janda: Harusnya Bukan Bancakan Ormas
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait