Jitunews.Com
1 April 2022 04:30 WIB

Bersyukur Keturunan PKI Boleh Daftar TNI, PDIP: Tidak Mengikat Leluhurnya

PDIP meminta agar keputusan Andika tidak diperdebatkan lagi

Jenderal TNI Andika Perkasa (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghapus sejumlah syarat dalam proses seleksi tentara, salah satunya yaitu keturunan dari mantan anggota PKI bisa mendaftar sebagai prjurit.

Sementara itu, politikus PDIP Tubagus Hasanuddin mengaku senang dengan kebijakan Panglima TNI Jenderal Andika tersebut. Menurutnya, keputusan itu merupakan langkah yang benar.

"Terkait pernyataan Panglima TNI mengenai persoalan dasar hukum keturunan anggota PKI mengikuti seleksi Prajurit TNI , menurut saya sudah benar," kata Tubagus melalui keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).



Tegaskan Bisa Masak, Megawati: Masakan Saya Selalu Enak, Banyak yang Sudah Ngerasain

Anggota Komisi I DPR itu meminta agar keputusan Andika tersebut tidak diperdebatkan lagi. Ia menegaskan bahwa syarat perekrutan anggota TNI tidak mengikat kepada leluhurnya, namun yang terpenting setia dengan NKRI dan UUD 1945

"Syarat tersebut mengikat pada pendaftar, bukan mengikat leluhurnya leluhurnya, jadi pendaftarnyalah yang harus dibuktikan bahwa dia setia pada NKRI berdasar Pancasila dan UUD RI 1945," tandasnya.

 

Apdesi Teriak 'Jokowi 3 Periode', PDIP: Kalau Orang Punya Mau, Ya Boleh
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait