Jitunews.Com
12 Maret 2022 14:45 WIB

Dukung Edy Rahmayadi Maju Pilgub, Ketum PAN: Baru 1 Kali Jadi Gubernur, Bagus Kalau Dilanjutkan

Zulhas mengatakan bahwa ada syarat-syarat dalam pemilihan gubernur

Zulkifli Hasan (Facebook/Zulkifli Hasan)

MEDAN, JITUNEWS.COM - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meminta dukungan kepada PAN untuk maju Pemilihan Gubernur Sumut mendatang. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sempat diundang makan malam oleh Edy.

"Saudara-saudara, tadi saya diundang makan siang sama Gubernur Edy Rahmayadi. Dulu saya datang juga begitu, diundang makan malam. Saya diundang makan malam, saya ajak kawan-kawan," kata Zulhas di kantor Al-Wasliyah Sumut di Medan, Jumat (11/3).

Saat makan bersama, Zulhas meminta untuk memperhatikan PAN Sumut hingga Muhammadiyah.



Edy Rahmayadi Minta Dukungan ke PAN, Ini Respons Zulkifli Hasan

"Pak Gubernur, ini titip ada Fauzan (Ketua PAN Sumut), titip Muhammadiyah. Pak Gubernur dulu nggak ada di sini kalau nggak ada Muhammadiyah. Jadi titip Muhammadiyah, Aisiyah, titip NU. Muhammadiyah-NU besar," ucap Zulhas.

"Mudah-mudahan yang keras-keras itu menjadi sayup-sayup. Tetapi, kalau Muhammadiyah-NU tidak diperhatikan, yang sedikit bisa terdengar nyaring suaranya," sambungnya.

Zulhas mengatakan bahwa akan mendukung Edy untuk maju di Pilgub Sumut.

"Sudah titip, dikasih makan dan sebagainya. Tentu dalam sambutan, setelah titip-titip, saya akan bilang, Pak Gubernur kan baru satu kali jadi gubernur, bagus kalau dilanjutkan. Kami akan, insyaallah, saya dukung," kata Zulhas.

Zulhas mengatakan bahwa ada syarat-syarat dalam pemilihan gubernur.

"Itu omongan, Pak. Pilgub satu porsi sendiri. Karena pilgub itu ada peraturannya, harus 20 persen, ada pasangannya. Ada ketentuan-ketentuan tersendiri, tapi etika kami berteman, berpolitik, ya begitu," kata Zulhas.

Soal Usulan Penundaan Pemilu 2024, Ketum PAN: Menurut Saya Tak Mungkin
Halaman:
  • Penulis: Admin

Rekomendasi

 

Berita Terkait