Jitunews.Com
9 Maret 2022 08:16 WIB

Marahi Wasit Liga 3 soal Keputusan Kontroversial, Ketum PSSI: Kalau Tak Bisa Berubah Carilah Pekerjaan Lain!

Iwan enggan sepak bola Indonesia dipimpin wasit yang tidak adil.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berkunjung ke Stadion Pakansari Cibinong di Kabupaten Bogor, Stadion Wibawa Mukti Cikarang di Kabupaten Bekasi dan Stadion Patriot di Kota Bekasi, Selasa (3/3). (Dok. PSSI)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasit Liga 3 terkena semprot dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan karena dianggap sering melakukan kesalahan saat memimpin pertandingan. Saking marahnya, pria yang karib disapa Iwan Bule itu menghendaki wasit untuk mundur bila tidak bisa berbenah.

Pertandingan antara Farmel dan Persikota dengan skor akhir 3-0 jadi salah satu sorotan. Dalam duel itu, keputusan wasit Untung Santoso, asisten wasit pertama Hidayat dan asisten wasit kedua Yulianto memicu protes pemain—bahkan Presiden klub Persikota Prilly Latuconsina—karena dinilai tak adil.

“Saya kecewa dan merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan kontroversial yang dibuat para wasit yang bertugas,” kata Iwan Bule ketika menggelar pertemuan virtual dengan para wasit dan asisten wasit yang memimpin Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Selasa (8/3).



Sindir Ketum PSSI, Netizen: Buat Drama Akhirnya Timnas Dibantai, Kenapa Politisi Nggak Pernah Bercermin?

Iwan tak segan untuk mengganti wasit Liga 3 dengan wasit luar negeri. “Bisa berubah kalian? Saya berdarah-darah dan jatuh bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun,” tegasnya.

Sebelum hal itu terjadi, Iwan berharap wasit Liga 3 bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Thoriq Alkatiri merupakan wasit yang menurutnya bagus dan layak dijadikan panutan.

“Saya mohon ini diperbaiki karena saya kecewa. Jadi, maaf saya bicara keras. Bisa berubah atau tidak? Kalau tidak, tak usah jadi wasit, cari nafkah dan kerjaan lain,” tandasnya.

Minta Iwan Bule Tak Maksa Masuk Ruang Ganti Timnas, Komisi X: Kita Akan Dapat Masalah
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait