Jitunews.Com
26 Februari 2022 09:11 WIB

Dukung Cak Imin Jadi Presiden, Para Pemulung Berharap Ada Perubahan Nasib

Mereka berharap banyak program yang diberikan kepada para pemulung

Pemulung di Majalengka dukung Muhaimin Iskandar (Dok. Muhaimin Iskandar)

MAJALENGKA, JITUNEWS.COM - Dukungan terus mengalir kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk mentas pada gelanggang Pilpres 2024 mendatang. Kali ini dukungan datang dari para pemulung kampung di sekitaran wilayah Kabupaten Majalengka.

"Kami pemulung kampung siap mendukung calon presiden Muhaimin Iskandar menjadi presiden Republik Indonesia," kata Koordinator Pemulung Kampung Ciborelang Jatiwangi Majalengka, Yayat Supriyatna di Majalengka, Sabtu (26/2).

Dukungan itu bukan tanpa sebab, Wakil Ketua DPR RI itu dianggap paling mengerti kondisi masyarakat miskin, khususnya para pemulung kampung. Cak Imin, begitu sapaan akrab Muhaimin Iskandar, dianggap punya track record yang bersih dan kerap mendukung masyarakat bawah di setiap kebijakan yang dikeluarkannya baik di tataran pemerintahan, legislatif, maupun kebijakan partai.



Sentil Cak Imin-Zulhas, Muhammadiyah: Jangan Menambah Masalah Bangsa dengan Wacana Penundaan Pemilu

"Kami ini rakyat kecil, melihat segala sesuatunya dari hati nurani kami. Hati kami merasa bahwa beliau adalah orang yang tepat untuk menjadi presiden Indonesia mendatang," kata Yayat menambahkan.

Para pemulung pun menegaskan siap mendukung Cak Imin bila nantinya benar-benar dapat tiket sebagai capres/cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Terakhir mereka berpesan kepada Cak Imin untuk datang lagi ke Majalengka. Mereka berharap bisa bertemu dengan Cak Imin lantaran ingin mengeluhkan beban berat kehidupan khususnya pasca terjadinya pandemi Covid-19.

Mereka pun menuntut pemerintahan baru yang dipegang Cak Imin nanti bisa memberikan perubahan nasib kepada para pemulung. Selain itu, mereka juga berharap banyak program yang diberikan kepada para pemulung untuk meningkatkan kesejahteraan.

Gegara Tegur Pemerintah soal Toa, Teddy Gusnaidi Sebut Cak Imin Bisa Dilaporkan, Kok Bisa?
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait