Jitunews.Com
29 Januari 2022 14:12 WIB

Habib Kribo Singgung Para Habib era Sekarang, Cuma Modal Bahasa Arab hingga Cari Nafkah dari Umat

Habib di zaman dulu hidupnya sederhana.

Habib Zen Assegaf alias Habib Kribo (YouTube Deddy Corbuzier)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Zen Assegaf alias Habib Kribo menyinggung soal fenomena tokoh agama mengaku keturunan Nabi Muhammad SAW demi meraup kehormatan dan uang. Dia meyakini pengakuan seorang habib di era sekarang semata ingin mencari untung.

“Cuma modalnya bahasa Arab, baca buku standar, ngoceh, jual diri saya keturunan Nabi, kalau mau masuk surga cintai saya dukung saya, ujung-ujungnya minta upeti,” ujar Habib Kribo, dilihat dari video yang diunggah akun Twitter @mochamadarip, Sabtu (29/1).

“Saya tahu semua, kalau enggak ada duit enggak ada yang mau jadi habib. Bergaya pakai mobil mewah semuanya. Ini semuanya munafik,” tegasnya.



Habib Kribo Kian Meresahkan, Abubakar Assegaf Minta Polisi Segera Bertindak

Habib Kribo menyesalkan di zaman ini orang yang mengaku habib justru menjadikan agama sebagai komoditi. Parahnya, kata dia, mereka mengais uang dari para pengikut.

“Habib-habib dulu, hidup sederhana. Enggak ada bergelimang harta. Justru kalau punya duit dikasih ke orang lain. Ada rumah kunci diberikan kepada orang tidak mampu. Sekarang? Jadi agama sama Habib ini dijadikan komoditi untuk mencari nafkah,” cetus Habib Kribo.

Tak Takut Hadapi Kelompok Radikal, Habib Kribo: Kalau Takdir Saya Harus Mati Dibunuh, Saya Ikhlas
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait