Jitunews.Com
28 Januari 2022 20:30 WIB

PPP: Presiden Nggak Usah Didikte Siapa Sosok yang Ditunjuk Sebagai Kepala Otorita

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai memenuhi syarat sebagai Kepala Otorita IKN

Achmad Baidowi (ppp.or.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa PDIP mempunyai calon yang memenuhi syarat sebagai calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, mengatakan bahwa biarkan Presiden Joko Widodo yang menentukan siapa sosok yang pantas menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara.

"Biarlah presiden diberikan keleluasaan, tentunya presiden sudah mengantongi calon yang pas, tidak usah dipaksa-paksa," ujar Achmad Baidowi seperti diberitakan CNNIndonesia, Jumat (28/1).



Ibu Kota Negara Pindah, Anies: Tidak Akan Ada Efeknya pada Kemacetan di Jakarta

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan bahwa Jokowi tidak perlu didikte siapa sosok yang cocok menjadi Kepala Otorita IKN.

"Presiden enggak usah didikte siapa sosok yang akan ditunjuk sebagai kepala otorita," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menanggapi soal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan diajukan menjadi calon kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN). Hasto mengatakan bahwa soal kepala otorita diputuskan oleh Presiden Joko Widodo.

"Semuanya dalam dialog antara Bapak Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati, tetapi dari perspektif kriteria itu PDI Perjuangan sudah menyampaikan karena besar harapan partai sejak zaman Bung Karno terkait dengan Ibu Kota Negara yang berada di pulau Kalimantan itu," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/1).

Hasto mengatakan bahwa PDIP memiliki calon sendiri. Menurutnya, Ahok memiliki kepemimpinan yang cukup baik.

"Tapi siapa yang akan diputuskan itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi. Hanya saja PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk itu termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama, beliau juga punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi wakil gubernur dan gubernur di Jakarta," kata Hasto.

Singgung Anies Baswedan Lawan Ahok di Pilkada, Ketum PKB: Semua Isu Digunakan, Semua Cara
Halaman:
  • Penulis: Admin

Rekomendasi

 

Berita Terkait