Jitunews.Com
28 Januari 2022 20:18 WIB

Ketegangan Meningkat, Polandia Siap Evakuasi Diplomat dari Ukraina

Wakil Menlu Polandia mengatakan bahwa meski rencana tersebut sudah disiapkan, namun pihaknya masih belum mengeluarkan keputusan terkait evakuasi para diplomat dari Ukraina

Wakil Menlu Polandia Marcin Przydacz (polish news)

WARSAWA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Marcin Przydacz pada Jumat (28/1) mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rencana untuk mengevakuasi para diplomatnya dari Ukraina di tengah meningkatnya ketegangan dengan Rusia, tetapi keputusan itu belum dibuat. Pernyataan tersebut ia lontarkan dalam sebuah wawancara dengan Radio Polskie.

"Saat ini, tidak ada keputusan seperti itu tentang evakuasi diplomat Polandia. Pada saat yang sama, saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa kami telah menyiapkan rencana dan beberapa waktu lalu, kami mempelajari berbagai prosedur di kementerian luar negeri, kami tetap berkomunikasi agar tidak mengalami kejutan. Pada saat yang sama, tidak ada solusi seperti itu pada tahap ini," kata Przydacz, dikutip Sputniknews.

Ia menjelaskan bahwa dari semua negara Eropa, Polandia memiliki perwakilan diplomatik terbesar di Ukraina.



Merasa Senasib, Presiden Taiwan Sampaikan Empatinya terkait Situasi Ukraina

Awal bulan ini, AS, Inggris, dan Kanada sudah terlebih dahulu memerintahkan evakuasi keluarga diplomat mereka dari Ukraina di tengah meningkatnya ketegangan antara Rusia dan NATO.

Korut Siap Buka Kembali Jalur Perdagangan dengan China
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait