Jitunews.Com
28 Januari 2022 18:41 WIB

One Piece: Analisis Pertarungan Izo Vs Aigis Zero

Izo terasa tak sepadan dengan personil Aigis Zero dalam hal kekuatan.

Izo (onepiece.fandom.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – One Piece 1038 menyuguhkan sejumlah momen yang menarik, salah satunya pertemuan Izo dengan dua agen pemerintah dunia. Tampaknya mantan anak buah Shirohige itu baru menyadari keberadaan kaki tangan pemerintah di Wano Kuni. Sang agen pun tak membantah, hanya meluruskan nama “Chiper Pol” menjadi “Aigis Zero”.

Anggota Aigis Zero terlihat tak ingin membuang waktu lewat pertarungan. Mereka fokus pada satu tugas dari atasan: menangkap Nico Robin. Kepada Izo, Aigis menawarkan kesepakatan untuk tak saling merecoki urusan masing-masing, dengan berpura-pura tak pernah saling bertemu di medan pertempuran besar tersebut. Namun Izo sepertinya tak tertarik. Tampak dari perintah “Tunggu dulu!” yang dilontarkan Izo kepada dua pria bertopeng itu.

Gelagat Izo itu bisa dibahasakan sebagai ajakan bertarung. Sebab, Izo barangkali tahu, Aigis Zero tak berada di pihak Luffy si Topi Jerami. Justru mereka berpotensi membahayakan kelompok calon raja bajak laut itu. Memang pada kenyataannya, Aigis ingin menculik Nico Robin karena kemampuannya membaca Poneglyph dianggap sebagai ancaman bagi pemerintah dunia.



Terungkap, Crocodile Dendam ke Shirohige Karena Hal Ini

Keberanian Izo menantang dua anggota Aigis Zero memang bukan hal yang mencengangkan. Mengingat ia adalah mantan komandan divisi Bajak Laut Shirohige sekaligus pewaris tekad Kozuki Oden. Akan tetapi, apakah kekuatan Izo sudah cukup mampu mengalahkan personil Aigis? Terlebih dalam jumlah yang tak seimbang, satu lawan dua.

Bukan Main! 5 Karakter Kuat Ini Pernah Jadi Korban Tinju Garp

Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait