Jitunews.Com
28 Januari 2022 06:00 WIB

Dukung Pemilu 14 Februari 2024, PDIP Sebut Bukti Jokowi Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden

PDIP akan terus mendukung program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga selesai.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (jpnn)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainnya mendukung keputusan pemerintah dan KPU terkait jadwal penyelenggaraan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

"Kita sangat setuju (pemilu 14 Februari 2024). Apalagi bertepatan dengan hari demokrasi," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2022).

Hasto menilai bahwa keputusan jadwal Pemilu 14 Februari 2024 menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo menolak perpanjangan masa jabatan presiden.



Yakin Anies Tak Nyapres, Ruhut Sitompul: Enggak Bakal Ada Partai yang Dukung

"Sejak awal bagi PDIP, berpolitik ini taat pada konstitusi. Taat pada rule of the game sehingga masa jabatan presiden hanya dua periode," ujarnya.

Meski mendukung jadwal Pemilu 14 Februari 2024, ia menegaskan bahwa PDIP akan terus mendukung program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga selesai.

"Jadi 14 Februari kita tarik saat ini, kemudian kita tentukan agenda-agenda strategis termasuk dalam proses itu partai terus konsisten memberi dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf," ucap dia.

 

PDIP Usul Kampanye Pemilu 2024 Seperti 1999 dan 2004
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait