Jitunews.Com
28 Januari 2022 05:30 WIB

Prabowo, Erick Tohir, RK Jadi Capres Pilihan Warga NU, PBNU Buka Suara

PBNU menyebut nama Prabowo populer bagi warga NU karena pernah maju di Pilpres 2019 lalu

PBNU (cnnindonesia.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lembaga survei Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) baru saja merilis riset terkait sosok calon presiden yang akan maju di Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024. Hasilnya, ada tiga nama teratas yang menjadi pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU) yaitu Prabowo Subianto, Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahmad Fahrur Rozi mengatakan bahwa ketiga nama yang menjadi pilihan warga NU itu memiiliki peluang yang sama dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Ya, saya kira mereka peluang yang sama kuatnya," kata Fahrur dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (27/1/2022).



Ditanya Soal Pilpres 2024, Ini Respons Prabowo Subianto

Fahrur lantas menyinggung Erick Thohir dan Ridwan Kamil yang belakangan ini sering mengunjungi pesantren-pesantren NU. Ia menyebut kedua sosok tersebut energik dan tergolong muda di perkancahan politik Indonesia.

"Erick sudah masuk sebagai anggota Banser NU. Kemarin Ridwan Kamil juga ke Pesantren Lirboyo. Dua nama ini lebih fresh, muda dan energik," ujarnya.

Sementara, Prabowo disebut belum bermanuver ke pesantren-pesanten NU. Fahrur menyebut nama Prabowo populer bagi warga NU karena pernah maju di Pilpres 2019 lalu.

"(Prabowo) saya belum mendengar manuver dia ke pesantren atau kalangan nahdliyin pada saat ini," ucapnya.

 

Kini Giliran Gerindra Bali Polisikan Edy Mulyadi: Prabowo Macan Mengeong Sakiti Banyak Pihak
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait