Jitunews.Com
27 Januari 2022 14:28 WIB

Proses Hukum Edy Mulyadi Kilat, Novel PA 212 Minta Polisi Tuntaskan Kasus Denny Siregar Dulu

Cepatnya proses hukum terhadap Edy Mulyadi dinilai tak adil.

Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Habib Novel Bamukmin (tengah). (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kasus dugaan ujaran kebencian yang menyeret Edy Mulyadi bakal dinaikkan dari penyelidikan ke tahap penyidikan oleh polisi. Tak ayal proses kilat itu mendapatkan kritik keras dari Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin.

Pasalnya, kasus serupa juga menjerat Denny Siregar--soal dugaan penghinaan santri Tasikmalaya--namun tak ada kejelasan hingga kini. Padahal kasus tersebut sudah dilaporkan sejak dua tahun lalu.

“Perlu diketahui bahwa kasus Denny Siregar jauh sebelum adanya surat edaran Kapolri tertanggal 19 Februari 2021 terkait restorative justice, sehingga harus diselesaikan,” kata Novel, dilansir dari Pojoksatu.id, Kamis (27/1).



Soal Kedudukan, Novel Bamukmin Klaim Habib Rizieq Shihab Lebih Tinggi dari Presiden

Tak hanya Denny, Novel menyinggung sejumlah sosok yang tersandung kasus ujaran kebencian, seperti Abu Janda, Ade Armando dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Dia meminta kasus-kasus tersebut dituntaskan terlebih dahulu.

“Ade Armando bahkan sudah menjadi tersangka. Lucunya, Dudung dengan perkataan yang sama dengan Ade Armando kok tidak kena jerat hukum walau sempat ada pelaporan,” tegas Novel.

Sementara itu, Polda Metro Jaya belum lama ini dilimpahi kasus dugaan ujaran kebencian terhadap santri Tasikmalaya yang melibatkan Denny Siregar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan memastikan pihaknya akan menangani kasus tersebut secara profesional. Meskipun begitu, dia belum bisa memastikan kapan penyidik akan memanggil Denny Siregar sebagai terlapor.

Ruhut Sitompul Pengin Edy Mulyadi Segera Dijebloskan ke Penjara
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait