Jitunews.Com
24 Januari 2022 17:47 WIB

Dikunjungi CPC Pemerintah Uni Emirat Arab, Gibran Ajak Tinjau Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed

Gibran menargetkan pembangunan selesai pada Agustus 2022.

Walkot Solo Gibran bersama pangeran Arab, Mohammed Ali Rashed Saeed AlDhaheri tinjau pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed. (Prokompim Pemkot Solo)

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan Crown Prince Court (CPC) Pemerintah Uni Emirat Arab, Mohammed Ali Rashed Saeed AlDhaheri bersama rombongan.

Rombongan CPC Mohammed Ali Rashed Saeed terlebih dahulu diterima di Ruang Rapat Wali Kota untuk membahas progres pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed dan rencana pendirian Islamic Center.

Tak berselang lama, Gibran dan Ali Rashed meninjau pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Mereka didampingi Project Manager PT Waskita, Indra Jayakusuma; Kepala Kemenag; Sekda, Kepala Balitbang; Kepala DPU.



Diterpa Isu Korupsi, Gibran Bicara Soal Elektabilitas

Gibran memastikan pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed dilakukan secara tepat waktu. Ia menargetkan pembangunan selesai pada Agustus 2022.

“Intinya semua sudah on schedule, nanti Februari kita akan topping off. Semuanya progres baik, sudah 21%, doakan saja nanti Agustus selesai,” jelasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menambahkan, pembangunan masjid itu akan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat Kota Solo, terutama di bidang perekonomian.

“Ini salah satu masjid terbesar yang ada di Solo. Terutama dampak ekonomi. Nanti bisa dioptimalkan untuk wisata religi, edukasi, ibadah, kegiatan warga, semua akan berpusat di sini,” ujar Gibran.

Sementara itu, CPC Uni Emirat Arab, Mohammed Ali Rashed Saeed menegaskan pihaknya telah bekerja keras untuk menyelesaikan proyek sesegera mungkin.

“Kita sudah bekerja keras untuk sesegera mungkin menyelesaikan proyek ini. Insyaallah dapat selesai tepat waktu,” kata Ali Rashed.

Selanjutnya Project Manager PT Waskita, Indra Jayakusuma, mengatakan proyek pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed akan rampung sesuai target Pemkot, yakni Agustus 2022.

“Kita sedang di tahap finishing. Kerjanya kita pelan, pasti, yang penting rapi dan tepat waktu. Sejauh ini kerja kita di lapangan juga sangat terbantu terutama pihak Pemkot yang sangat mendukung,” terang Indra.

Beranjak dari lokasi pembangunan masjid, Gibran bersama rombongan menyempatkan diri meninjau kawasan Solo Techno Park, yang rencananya akan dibangun Islamic Center.

Keberadaan Islamic Center diharapkan bisa menghidupkan semangat Islami masyarakat Kota Solo sekaligus menjadi pusat kegiatan positif masyarakat.

Heboh Kemasan Makanan Ringan Bergambar Kaesang, Begini Tanggapan Gibran
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait