Jitunews.Com
24 Januari 2022 15:56 WIB

Soal 'Tempat Jin Buang Anak', Edy Mulyadi Minta Maaf, Singgung Monas hingga BSD

Dulu istilah tempat jin buang anak itu biasa.

Edy Mulyadi (MimbarTube)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tagar #TangkapEdyMulyadi menggelora di media sosial Twitter. Hal itu terjadi usai Edy melontarkan pernyataan yang dinilai menyakiti banyak pihak, khususnya penduduk Kalimantan. Bagaimana tidak? Dia menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

Seakan ingin mengakhiri kesalahpahaman, Edy Mulyadi melakukan klarifikasi lewat video yang diunggah di kalan YouTube-nya, BANG EDY CHANNEL.

Edy menerangkan, pernyataan soal Kalimantan tempat jin buang anak itu menggambarkan lokasi yang amat jauh. Dia lantas menyinggung tempat lain yang dulu mendapat julukan serupa, seperti Monas hingga BSD.



Soal Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Muannas: Ucapan Edy Mulyadi Lebih Berbahaya dari Bahar dan Ferdinand

"Di Jakarta, tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh, jangankan Kalimantan, istilah kita mohon maaf ya, Monas itu dulu tempat jin buang anak, BSD, Balai Serpong Damai itu tahun 80-90-an itu tempat jin buang anak, jadi istilah biasa," kata Edy, dikutip Senin (24/1).

Caleg PKS pada Pemilu 2019 lalu itu menduga ada pihak yang sengaja memelintir ucapanna. Meski begitu, ia tetap mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada pihak yang merasa dikecewakan.

"Tapi temen-temen saya nggak tahu dengan motif apa segala macam ada yang berusaha memainkan isu ini, tapi meski demikian saya ingin sampaikan bahwa saya minta maaf itu benar-benar bukan masalah, saya akan minta maaf, itu mau dianggap salah atau tidak salah saya minta maaf," ujar Edy.

Jaringan Muda Kaltim Dorong Mahyudin Jadi Kepala Badan Otorita IKN
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait