Jitunews.Com
24 Januari 2022 10:26 WIB

Nasib Edy Mulyadi Usai Hina Menhan & IKN Baru, Dilaporkan Polisi dan Tidak Diakui PKS

Edy Mulyadi tak aktif di PKS sejak Pemilu 2019 rampung.

Edy Mulyadi (MimbarTube)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Nama Edy Mulyadi tengah menjadi sorotan publik usai melontarkan pernyataan yang dinilai menyakiti banyak pihak. Dia sempat menyebut Menhan RI Prabowo Subianto sebagai macan yang mengeong.

Lalu Edy juga menganggap lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sebagai tempat jin buang bayi, genderuwo, kuntilanak dan monyet.

Akibat ujaran itu, Edy Mulyadi menjadi terlapor dalam dua institusi kepolisian sekaligus, yakni Polda Sulawesi Utara dan Polresta Samarinda.



Prabowo Dihina 'Macan Mengeong', PKS: Tidak Ada Kaitannya dengan Kami!

Selain itu, di Twitter, tagar #TangkapEdyMulyadi juga menempati daftar topik populer. Tak sedikit pula yang mengaitkan Edy dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebab, Edy pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Pemilu 2019 melalui gerbong PKS.

Akan tetapi, PKS ternyata tak mengakui bahwa Edy Mulyadi adalah kadernya. PKS menjelaskan Edy pernah tercatat sebagai caleg dari PKS. “Namun setelah proses pemilu usai hingga kini yang bersangkutan tidak aktif di struktur level manapun,” ujar Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri, seperti dikutip dari Pojoksatu.id, Senin (24/1).

Oleh karena itu, Ahmad Mabruri meminta publik tidak mengaitkan manuver Edy Mulyadi dengan PKS.

“Segala sikap resmi PKS disampaikan oleh Juru Bicara Resmi DPP PKS. Sikap resmi PKS bisa dilihat secara utuh di website dan media sosial resmi PKS,” kata Ahmad.

Jika Jadi Presiden, Rizal Ramli Akan Batalkan Proyek Pemindahan Ibu Kota Negara
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait