Jitunews.Com
23 Januari 2022 17:45 WIB

Tidak Anti Formula E, PSI Singgung Macet dan Banjir yang Belum Diselesaikan Anies Baswedan

Rian mengatakan bahwa Anies sah-sah saja menggelar Formula E, jika sudah menyelesaikan masalah utama Jakarta

Juru Bicara PSI Bid Hukum, Rian Ernest (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PSI, Rian Ernest, mengatakan bahwa partainya tidak pernah anti terhadap program Pemprov DKI Jakarta. Rian mengatakan bahwa pihaknya tidak suka dengan program yang terkesan dipaksakan.

"Kami tidak pernah anti, jadi kami tidak pernah anti terhadap orang, anti terhadap program. Yang kami anti adalah mencanangkan sebuah program yang sebenarnya direncanakan bangunan jangka menengah tidak ada, dipaksakan ada," kata Rian Ernest dalam diskusi Total Politik di Bangi Kopi, Jakarta Selatan, Minggu (23/1).

Rian menyebut bahwa Formula E menggunakan anggaran setengah triliun rupiah. Rian mengatakan bahwa warga Jakarta sangat menunggu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyelesaikan masalah macet dan banjir.



Sebut Sound System Terbaik Adalah Suara Rakyat, Giring: Terpinggirkan oleh Ambisi Firaun

"Menggunakan anggaran dari DKI Jakarta hampir setengah triliun sebenernya. Meskipun ke belakang, panitia Formula E bilang, 'Oh nggak ada kok anggaran DKI yang keluar', faktanya ada Rp 560 miliar yang sudah keluar itu bagian dari anggaran DKI Jakarta," ucap Rian.

"Bagaimana program seperti ini dilaksanakan padahal ada dua hal penting yang ditunggu-tunggu warga DKI Jakarta dari setiap gubernurnya, menyelesaikan dua masalah utama, macet dan banjir," sambung Rian.

Rian mengatakan bahwa Anies sah-sah saja menggelar Formula E, jika sudah menyelesaikan masalah banjir dan macet.

"Kalau Gubernur Anies fokus ingin mengadakan Formula E dengan anggaran yang mungkin sedang sehat, dan sudah menyelesaikan masalah macet dan banjir, oh bagus. Artinya prioritas utama sudah diselesaikan, baru bergeserlah ke prioritas lain seperti Formula E," ucap Rian.

Rian menyebut masalah banjir dan macet belum ada perkembangan. Rian menyebut program normalisasi dan pembebasan lahan tidak dilaksanakan.

"Tetapi macet ada perkembangan tidak? tidak ada, banjir tidak ada, program normalisasi yang sudah disepakati antara pemerintah pusat dan DKI tentang normalisasi tidak dilaksanakan, pembebasan lahan tidak dilaksanakan," sebutnya.

Giring Bicara Soal Sound System, Politikus Gerindra: Dia Kan Emang Nyari Konten
Halaman:
  • Penulis: Admin

Rekomendasi

 

Berita Terkait