Jitunews.Com
23 Januari 2022 15:30 WIB

Masuk Bursa Calon Pemimpin IKN, Risma: Nggak Bisa Ngomong Aku

Risma mengatakan bahwa dirinya harus melapor ke Megawati

Tri Rismaharini (Ist)

BALI, JITUNEWS.COM - Nama Menteri Sosial, Tri Rismaharini, masuk dalam bursa calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Kepala Otorita IKN merupakan sosok yang berpengalaman dan berlatar belakang arsitek.

Risma mengatakan bahwa kepala daerah yang memiliki latar belakang arsitek tak hanya dirinya.

"Banyak, banyak kepala daerah yang (berlatar) arsitek. Bukan hanya aku aja. Jadi, nggak bisa ngomong aku," kata Risma di Pantai Telaga Warna, Badung, Minggu (23/1).



Soal Kepala Otorita IKN, Ridwan Kamil: Kepala Daerah Arsitek Kan Nggak Hanya Saya

Risma mengatakan bahwa dirinya harus melapor ke Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, jika ditunjuk menjadi Kepala Otorita. Risma akan meminta pendapat dari Megawati terlebih dahulu.

"Ibu (Megawati Seokarnoputri) tahu saya, saya harus melapor ke Ibu. Karena Ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak," katanya.

Risma menegaskan bahwa dirinya tidak tahu soal Kepala Otorita tersebut.

"Bukan soal siap, orang saya nggak tahu kok," kata Risma.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa kriteria pemimpin ibu kota negara yang baru harus berpengalaman dalam memimpin daerah.

"Paling tidak pernah memimpin daerah dan punya background arsitek," kata Jokowi saat bertemu dengan pemimpin redaksi media massa di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/1).

Wagub DKI Beberkan Nasib Jakarta Usai Ibu Kota Pindah ke Kaltim
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait