Jitunews.Com
22 Januari 2022 11:08 WIB

Respons Aksi Giring PSI Tinjau Lokasi Formula E, Anies Baswedan: Kasihan, Waktunya Longgar Betul

Anies berharap kritik disampaikan sesuai fakta sehingga berfaedah.

Anies Baswedan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya merespons aksi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang meninjau lokasi sirkuit ajang balap mobil listrik Formula E di Ancol.

Mengetahui aksi Giring itu, Anies justru mengaku kasihan. Kedatangan Giring selaku pimpinan partai ke lokasi sirkuit terkesan bahwa ia tak punya kerjaan.

“Kasihan juga ya, waktunya longgar betul,” ujar Anies, dilansir dari akun YouTube Total Politik, Sabtu (22/1).



Balas Sindiran Anies Soal Giring Tinjau Lokasi Formula E, PSI: Kerja Sebenarnya Harus Turun ke Lapangan

Anies lantas mengingatkan kepada siapa saja, khususnya Giring, agar menyampaikan kritik sesuai dengan fakta. Sehingga kritik itu berfaedah dan tidak menimbulkan fitnah.

“Saya nggak usah komentar deh yang gitu-begitu,” kata dia.

Menurutnya, sejauh ini persiapan ajang balap Formula E terkendali. Dia membantah kabar yang menyebutkan bahwa Pemprov DKI meminta tolong kepada Presiden Jokowi soal penentuan lokasi sirkuit.

“Tidak membahas soal lokasi Formula E diminta tolongkan kepada Pak Presiden. Bukan, Pak Presiden itu urusannya besar, ini terlalu remeh-temeh dititipkan kepada beliau,” terang Anies.

Mantan Mendikbud RI itu juga menampik tudingan anggaran Formula E dipakai untuk nyapres. Meski Pemprov sudah membayar Rp560 miliar untuk commitment fee.

Anies memastikan semua kebutuhan biaya sudah diperhitungkan. “Ada feasibility study, ada perhitungan semua. Termasuk ketika kita bicara tentang dampak ekonominya,” tuturnya.

Apalagi, lanjut Anies, komponen terbesar dari kucuran anggaran untuk Formula E akan berputar di dalam negeri. Harapannya, perekonomian masyarakat DKI bisa kena imbas baik.

Ogah Deklarasi Capres 2024, Anies Baswedan: Belum Masuk Jam Adzan Jangan Dibunyikan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait