Jitunews.Com
19 Januari 2022 21:00 WIB

Rusia Minta AS dan Media Barat Hentikan Narasi soal Invasi ke Ukraina

Juru bicara Kemenlu Rusia meminta negara barat untuk menghentikan spekulasi soal invasi Rusia ke Ukraina

Juru bicara pemerintah Rusia, Maria Zakharova (istimewa)

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, pada Rabu (19/1) mendesak Amerika Serikat untuk menghentikan narasi tentang dugaan invasi Rusia terhadap Ukraina.

"Pihak Rusia menuntut untuk berhenti ... berspekulasi tentang agresi Rusia yang akan datang," kata Zakharova dalam sebuah siaran video di YouTube.

Dalam beberapa bulan terakhir, media dan sejumlah tokoh pejabat negara barat, telah menyebarkan tuduhan bahwa Rusia merencanakan invasi ke Ukraina dengan mengerahkan "hingga 100.000 tentara" ke perbatasan.



Menlu AS dan Rusia Akan Gelar Pertemuan, Washington: Kami Menginginkan Perdamaian

Moskow telah berulang kali membantah tuduhan itu, dan menyatakan bahwa mereka memiliki hak untuk memindahkan pasukannya di dalam perbatasannya sesuai kebutuhan. Rusia juga menunjukkan fakta bahwa NATO telah meningkatkan kehadiran militernya di dekat perbatasan Rusia dan memberikan bantuan keuangan serta senjata ke Kiev.

Pada awal pekan ini, Menteri Pertahanan Inggris mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengirimkan sejumlah pasokan senjata ke Ukraina untuk membantu pertahanan negara tersebut jika Rusia benar-benar melancarkan serangan.

"Kami telah mengambil keputusan untuk memasok Ukraina dengan sistem senjata pertahanan anti-lapis baja ringan," kata Menteri Pertahanan Ben Wallace kepada parlemen Inggris.

Cegah Krisis Kemanusiaan, Pemerintah AS Didesak Cairkan Aset Nasional Afghanistan
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait