Jitunews.Com
18 Januari 2022 12:05 WIB

Anies Diduga Sindir Giring Lewat Nidji, IPO Singgung Beda Kelas Politik

Sindiran Anies disebut elegen dan santun daripada siindiran Giring yang kerap menggebu-gebu dan berani.

Anies Baswedan (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Telkom Dedi Kurnia Syah menduga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai gerah dengan berbagai kritikan dan ejekan yang dilontarkan kepadanya, terutama dari Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi pujian Anies ke band Nidji saat check sound di Jakarta Interational Stadium (JIS).

"Ada indikasi Anies mulai terpancing dengan tekanan komentar PSI, terutama dari Giring Ganesha. Dan bisa jadi sebenarnya itu yang diharapkan oleh PSI, agar ikut meningkat popularitasnya dengan Anies," ujarnya dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (18/1/2022).



Nidji Jajal Sound System di JIS, Geisz Chalifah Diduga Sindir Giring: Ditabok Teman Sendiri, Menyakitkan

Dedi menilai bahwa pujian Anies memang sindiran halus yang ditujukan ke Giring. Sindiran itu, kata dia, terkesan elegen dan santun daripada sindiran Giring yang kerap menggebu-gebu dan berani.

"Respons halus ini berhasil memantik publik, tanpa harus kehilangan kesan intelektualitas yang selama ini disandang Anies. Ia tetap dalam koridor elegan dan santun," ujarnya.

Oleh karena itu, ia menilai ada perbedaan yang cukup signifikan terkait gaya komunikasi politik Anies Baswedan dengan Giring Ganesha.

"Itulah sebabnya mengapa perbedaan itu terlihat jelas, dan juga tentu sangat jauh membandingkan Anies dengan Giring," lanjutnya.

Pujian Anies ke Nidji Disebut Sindiran yang Cerdas, Pakar: Tidak Menunjukkan Emosi Berlebihan
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait