Jitunews.Com
15 Januari 2022 06:00 WIB

Bantah RUU IKN Ugal-ugalan Dikebut, Pimpinan DPR: Kita Kerja Sampai Malam Jadi Cukup Hati-hati

Dasco mengklaim bahwa pembahasan RUU itu dilakukan dengan sangat hati-hati

(harian pijar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad membantah tudingan sejumlah pihak yang menyebut pembahasan Rancangan Undang-undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) ugal-ugalan dikebut dan minim partisipasi publik.

Dasco mengklaim bahwa pembahasan RUU itu dilakukan dengan sangat hati-hati. Bahkan, kata dia, panitia khusus (Pansus) sudah bekerja keras dalam membahas RUU IKN.

"Pansus walaupun reses tetap kerja bahas RUU yang disepakati DPR dan pemerintah. Bahwa ada bulak balik substansi dibahas mekanismenya begitu, ketika harus balik ke Panja gitu, ya balik ke panja," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/1/2022).



M Taufik Sebut Riza Patria Kandidat Pengganti Anies Baswedan, Gerindra Tegaskan Bukan Sikap Resmi Partai

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan bahwa pembahasan RUU IKN sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Ia menyebut pemerintah telah bekerja keras untuk mencari solusi terbaik terkait RUU IKN. Bahkan kata dia, pembahasan RUU IKN selama ini dilakukan sampai malam hari.

"Kalau menurut saya, ini kan mereka kerja sampai malam ya, sehingga pembahasannya juga cukup hati-hati. Buktinya bahwa kemudian ada ketidaksesuaian, ketidaksepakatan, lalu kemudian dibahas, lalu kemudian ditemukan solusi ya itu berjalan sesuai mekanisme," ujarnya.

 

Mardani: PKS Tegas Menolak Rencana Memindahkan Ibu Kota Negara
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait