Jitunews.Com
13 Januari 2022 07:29 WIB

Luhut Sebut Puncak Omicron Februari, Golkar: SDM Nakes Perlu Diperkuat!

Golkar juga meminta agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19

Emanuel Melkiades Laka Lena (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa puncak gelombang kasus Omicron akan berlangsung pada awal bulan Februari. Hal tersebut, kata dia, berdasarkan pengalaman negara lain dimana puncak kasus akan terjadi 40 hari setelah ditemukan kasus Omicron pertama.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena meminta pemerintah meningkatkan kampanye hidup sehat.

"Kampanye dan perilaku hidup sehat untuk jaga dan tingkatkan imunitas perlu jadi gerakan nasional," kata  Emanuel kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).



Soal Omicron, Menko Luhut ke Pemda: Jangan Panik

"Karena dampak Omicron 99% lebih menurut Kemenkes ringan dan tanpa gejala," sambungnya.

Politikus Partai Golkar itu juga meminta agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, vaksinasi juga perlu ditingkatkan baik dosis pertama maupun booster.

"Perkuat dan disiplin prokes juga vaksinasi 1 dan 2 diselesaikan dan vaksin booster berjalan sesuai arahan Presiden Jokowi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan ditingkatkan. Begitu juga dengan sarana dan prasarana di fasilitas kesehatan.

"SDM nakes penanganan COVID, obat, alkes (alat kesehatan) sarana prasarana di fasilitas kesehatan perlu diperkuat," pungkasnya.

Larangan Ekspor Batu Bara Dicabut, Luhut: 37 Kapal Siap Angkut
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait