Jitunews.Com
12 Januari 2022 22:57 WIB

Kritik Moeldoko soal Pelaporan Gibran-Kaesang ke KPK, Rocky Gerung: Harusnya Diam, Bukan Membela

Moeldoko dinilai harus belajar tentang etika pejabat publik.

Rocky Gerung (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan KSP Moeldoko perlu belajar etika pejabat publik. Hal itu terkait pembelaan Moeldoko terhadap dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep yang tengah dilaporkan KPK.

Adalah Dosen UNJ Ubedilah Badrun yang melaporkan Gibran-Kaesang ke lembaga antirasuah atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Menurut Rocky, Moeldoko selaku pejabat negara tidak bisa sembarangan mengomentari laporan publik. Apalagi jika pernyataan itu terkesan membela anak kepala negara.



Vaksin Booster Gratis, KSP: Menutup Terjadinya Permainan Harga

"Pak Moeldoko mesti belajar tentang etika pejabat publik, dia harusnya diam saja bukan membela, karena keterangan kecil dianggap sebagai pembelaan," ujarnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (12/1).

Sebelumnya, KSP Moeldoko tak habis pikir Dosen UNJ Ubedilah Badrun melaporkan dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK. Dia menyesalkan anak pejabat seolah tak diperbolehkan untuk kaya.

“Anak pejabat itu tidak boleh kaya, anak pejabat itu tidak boleh berusaha. Ini bagaimana sih?” kata Moeldoko di Kantor KSP Jakarta, Selasa (11/1).

Moeldoko meminta semua pihak tidak asal tuduh. “Jangan mudah sekali memberikan penghakiman seolah-olah anak pejabat itu negatif,” terusnya.

Soal Omicron, Menko Luhut ke Pemda: Jangan Panik
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait