Jitunews.Com
10 Januari 2022 15:35 WIB

Harga Sembako Naik, Megawati: Aneh, Kok Klasik Amat Ya

Megawati menyinggung soal harga sembako yang mengalami kenaikan beberapa bulan terakhir

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyinggung soal harga sembako yang mengalami kenaikan beberapa bulan terakhir. Megawati menilai hal itu aneh.

"Bayangkan ya rakyat itu sampai hari ini, saya sendiri pak Jokowi, bayangkan. Saya kan sering lihat toh. Kemarin harga cabai sekian, harga minyak goreng sekian, harga bawang merah sekian. Aneh menurut saya, kok klasik amat ya," kata Megawati dalam peringatan HUT ke-49 PDIP yang ditayangkan YouTube PDIP, Senin (10/1).

"76 tahun merdeka lho, masa sih begitu aja. Di mana ya salahnya? Ini autokritik," lanjutnya.



Strategi Penetapan HET untuk Mengendalikan Harga, Belum Berhasil di Pasar Tradisional

Megawati mengatakan bahwa masalah kenaikan harga sembako sudah sering terjadi dari dulu. Megawati menyebut masalah ini sempat mengemuka saat menjadi anggota parlemen.

"Saya juga mengkritik ketika di DPR, saya sering kali itu makanan saya tiap hari. Tahu-tahu saya mesti ke mana, itu karena petani-petani minta Ibu Mega datang karena kenapa kok harga bawang ini kelihatannya akan jatuh. Ya karena daerah saya Jawa Tengah, larilah saya ke Jawa Tengah," tuturnya.

"Saya menanyakan kenapa dan kenapa. Jadi menurut saya itu jalan, pengalaman saya yang seperti makan nasi tiap hari, tapi kok sampai hari ini masih klasik. Sebetulnya ada apa ya," herannya.

Menjelang Puasa, Satgas Pangan Operasi Besar-Besaran
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait