Jitunews.Com
6 Januari 2022 16:12 WIB

Pengacara Ferdinand: Tidak Ada Niat Menimbulkan Kegaduhan, Apalagi Membuat Umat Tersinggung

Ferdinand Hutahaean meminta maaf dan tetap menghormati proses hukum yang berjalan

(Indonesia Inside)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa hukum Ferdinand Hutahaean, Zakir Rasyidin, mengatakan bahwa kliennya tidak berniat membuat kegaduhan terkait cuitan 'Allahmu ternyata lemah'. Ferdinand meminta maaf dan tetap menghormati proses hukum yang berjalan.

"Kami sudah koordinasi dengan Bapak Ferdinand, bahwa laporan polisi tersebut adalah hak setiap warga negara, sehingga beliau sangat memahami soal itu. Hanya saja perlu kami luruskan, bahwa sebenarnya klien kami tidak ada niat untuk 'menimbulkan kegaduhan', apalagi membuat umat menjadi tersinggung," ujar Zakir kepada wartawan, Kamis (6/1).

"Bahkan klien kami sudah meminta maaf secara tulus dari hati yang paling dalam atas apa yang dituliskan tersebut. Tetapi, karena masalah tersebut sudah menjadi ranah penegak hukum, karenanya klien kami menghormati proses yang berjalan tersebut," lanjut Zakir.



Sesalkan Ferdinand Dipolisikan, Denny Siregar: Kenapa Kata "Allah" Seakan Ingin Dimonopoli dalam Islam?

Zakir mengatakan bahwa Ferdinand menjunjung tinggi nilai-nilai plularisme kebangsaan. Ferdinand juga disebut kerap melawan sikap intoleransi. Zakir menegaskan bahwa Ferdinand tidak ingin membuat kegaduhan.

"Klien kami juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai plularisme kebangsaan yang hidup di masyarakat kita saat ini. Apalagi beliau orang yang paling gencar melawan sikap intoleransi. Karenanya, tidak mungkin beliau punya niat untuk membuat kegaduhan atas nama perbuatan yang menyinggung hati umat," tuturnya.

Zakir mengatakan bahwa Ferdinand sudah berulang kali minta maaf atas tulisannya. Pihaknya menyerahkan kepada penegak hukum.

"Itulah sebabnya beliau berulang kali memohon maaf atas tulisannya tersebut. Selebihnya kami serahkan kepada penegak hukum, semoga kiranya kekhilafan ini bisa menemukan jalan baik dalam penyelesaianya," katanya.

Ustaz Hilmi Peringatkan Ferdinand soal Cuitan SARA, "Hati-hati Berucap, Mulutmu Harimaumu!"
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait