Jitunews.Com
5 Januari 2022 16:49 WIB

Tempat Wisata Hits di Bali yang Instagramable

Sangat banyak tempat wisata hits di Bali yang akhir-akhir ini makin meningkat popularitasnya

Bali (Ist)

BALI, JITUNEWS.COM - Jika berbicara soal wisata, sudah pasti Bali menjadi salah satu destinasinya. Hal tersebut karena ada sangat banyak tempat wisata hits di Bali yang akhir-akhir ini makin meningkat popularitasnya di beragam media sosial.

Namun sayangnya, memang beberapa tempat wisata hits di Bali tersebut masih cukup sulit untuk anda jangkau. Dan karena masih tergolong baru, belum banyak paket tour Bali yang memasukkannya dalam daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Meskipun demikian, sebenarnya masih ada cukup banyak jasa sewa mobil di Bali yang bisa memandu anda hingga sampai ke tempat wisata hits tersebut dengan mudah.



Yuk Cek Referensi Wisata di Yogyakarta yang Cocok Dikunjungi Selesai Pandemi

Lalu apa saja rekomendasi wisata hits Bali yang sedang trending di banyak media sosial tersebut? Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata paling hits saat ini di Bali.

4 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Bali Terbaru

Jika anda bosan berkunjung ke tempat wisata yang itu-itu saja di Bali, maka ketika berlibur nanti, anda bisa coba kunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata berikut ini:

1. Tempat wisata hits di Bali Rumah Bambu Pengalon

Tempat wisata pertama yang cukup hits akhir-akhir ini di Bali adalah Rumah Bambu Pengalon.

Awalnya, tempat ini sebenarnya tidak dibuat khusus untuk tujuan wisata. Pembangunan Rumah Bambu Pengalon ini awalnya sebagai tempat festival musik Bali Unite.

Namun rumornya, acara tersebut gagal mendapatkan ijin. Karena tidak mendapatkan ijin, maka pembangunan Rumah Bambu Pengalonpun berhenti.

Hanya saja, meskipun pembangunannya belum selesai 100%, tempat ini justru menarik minat banyak wisatawan.

Yang menjadi daya tarik dari Rumah Bambu Pengalon ini bukan hanya bangunannya yang terbuat dari rangkaian bambu.

Selain keunikan dari arsitektur bangunannya, Rumah Bambu Pengalon ini juga terkenal karena lingkungan sekitarnya yang masih terlihat sangat asri.

Dengan kombinasi keunikan bangunan dari bambu serta lingkungan yang masih asri tersebut, maka tidak heran jika Rumah Bambu Pengalon ini dengan mudah masuk daftar tempat wisata hits di Bali.

Tempat wisata Rumah Bambu Pengalon ini berada di desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem.

2. Lakeside Cottage Kintamani

Berlibur di Bali tidak harus mahal. Ada banyak tempat wisata murah yang sudah bisa menyuguhkan seluruh keindahan Bali.

Salah satu destinasi wisata hits berikutnya yang cocok untuk anda yang ber-budget liburan minim adalah Lakeside Cottage Kintamani.

Berada tepat di kaki gunung Batur membuat Lakeside Cottage Kintamani ini benar-benar destinasi wisata paling tepat untuk relaksasi.

Di Cottage ini, anda bisa menikmati pemandangan pegunungan serta danau. Kedua panorama tersebut berpadu begitu indah di depan mata.

Dan yang lebih menariknya lagi, biaya yang harus anda bayarkan untuk bisa menikmati pemandangan tersebut juga tidak mahal.

Untuk menginap satu malam di Lakeside Cottage Kintamani ini biayanya mulai dari Rp 400.000 saja.

3. Air Terjun Banyumala dan Buleleng

Jika anda lebih suka bertualang, maka tempat wisata ketiga ini cocok untuk anda. Air Terjun Banyumala dan Buleleng adalah destinasi wisata yang masuk kategori belum banyak tersentuh wisatawan.

Hal tersebut karena memang lokasi kedua air terjun ini cukup terpencil. Lokasinya berada di desa Pakraman Wanagiri.

Karena belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini, maka sudah pasti pemandangan di Air Terjun Banyumala dan juga Buleleng ini benar-benar masih asri.

Dan menariknya lagi, anda kemungkinan bisa menikmati keindahan tempat wisata ini secara personal. Kenapa? Karena tempat wisata ini masih sepi pengunjung.

Namun sekali lagi, karena lokasinya yang cukup terpencil, anda memang lebih baik menggunakan jasa penujuk arah dari penduduk lokal.

4. Rumah Pohon Batu Dawa

Bagi anda yang masih belum puas dengan 3 tempat wisata hits di Bali sebelumnya, anda bisa juga berkunjung ke Rumah Pohon Batu Dawa.

Destinasi wisata satu ini memang cukup sederhana. Di dalamnya memang hanya terdapat rumah pohon serta bukit batu.

Namun meskipun terlihat sederhana, tempat wisata ini memiliki lingkungan yang cukup asri.

Oleh sebab itu, anda masih bisa menikmati bersantai di atas rumah pohon sambil melihat pemandangan alam yang indah di tempat ini.

Tempat wisata Rumah Pohon Batu Dawa ini berada di desa Tulamben Batu Dawa, Karangasem.

Bagaimana? Sudah pernahkah anda mengunjungi salah satu dari 4 tempat wisata hits di Bali tersebut?

Kurangi Risiko Banjir Lahar Gunung Agung, Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Prasarana Pengendali Banjir Tukad Unda di Bali
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait