Jitunews.Com
3 Januari 2022 18:48 WIB

OPD Rampungkan Proyek Tepat Waktu, Gibran Bakal Kasih Reward

Gibran mengharuskan pejabat untuk meningkatkan kompetensi dan kemauan untuk maju bersama.

Gibran Rakabuming Raka (Prokompim Pemkot Solo)

SURAKARTA, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memastikan pihaknya akan memberikan reward (penghargaan) dan punishment (sanksi) bagi Organisasi Perangkat Daerah yang menyelesaikan program kerjanya tepat waktu.

Hal itu disampaikan dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan 850 pejabat di lingkungan Pemkot Surakarta, di Balai Tawangarum, Balai Tawang Praja, Manganti Praja, Pendapi Gede dan Aula Dinas Kesehatan Kota Surakarta, pada Senin (3/1/2022).

Sebagai motor penggerak dan perubahan, Gibran meminta para pejabat ASN Pemkot Surakarta mampu menjalin kolaborasi dan melakukan inovasi dalam melayani masyarakat.



Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Raih 2 Emas Penghargaan PROPER 2021

“Selamat bertugas pada Bapak dan Ibu yang baru saja diambil sumpahnya dalam jabatan dan struktur organisasi di Pemerintah Kota Surakarta,” kata Gibran.

“Saya sangat mengharapkan para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab berkinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan masing–masing dan memberikan kontribusi yang berharga bagi kelancaran pemerintahan dan pembangunan Kota Surakarta,” lanjutnya.

Gibran mengatakan, sumber daya manusia (SDM) adalah faktor pendukung utama dan aset bagi sebuah organisasi. Dalam struktur yang baru ini, lanjut dia, pejabat yang dilantik diharapkan bisa menjadi mentor yang baik, motor penggerak dan perubahan bagi SDM di organisasi yang dipimpin.

“Bapak dan Ibu harus memacu dan mengapresiasi munculnya ide segar dan baru serta terobosan, kreatifitas, inovasi dan kolaborasi yang positif dalam menjalankan tugas serta menemukan solusi atas permasalahan yang muncul,” tandasnya.

Putra Presiden Jokowi itu menerangkan, daya inovasi dan kreatifitas pada tahun 2021 masih rendah. Oleh karena itu, diperlukan pemikiran baru dan energi positif tanpa mengabaikan nilai yang ada.

Ke depan, Gibran mengharuskan pejabat untuk meningkatkan kompetensi dan kemauan untuk maju bersama. “Tanggung jawab yang diemban akan lebih menantang dengan struktur organisasi baru yang lebih sederhana,” tuntasnya.

Dia berharap jajarannya lebih fokus dan bisa terus merumuskan, menyusun serta mengimplementasikan dalam rangka mewujudkan misi-visi wali kota dan wakil wali kota, khususnya pasca pandemi Covid-19.

Jadi Wali Kota Terpopuler, Gibran Biasa Saja: Saya Maunya Prestasi
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait