Jitunews.Com
30 Desember 2021 09:34 WIB

Formula E di Ancol, PDIP Minta Kesalahan di Monas Tidak Terulang

PDIP tidak ingin pembangunan dilakukan tanpa memperhatikan lingkungan.

Gembong Warsono. (beritajakarta.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fraksi PDIP DKI Jakarta meminta kesalahan di Monas tidak terulang di Ancol dalam mempersiapkan ajang Formula E. Ia tidak ingin pembangunan dilakukan tanpa memperhatikan lingkungan.

"Pasca-ditetapkannya Ancol sebagai lokasi balapan Formula E, Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta meminta kepada pihak penyelenggara agar tidak melakukan kesalahan yang sama dengan Monas, yaitu melakukan pembangunan dengan sembarangan tanpa memperhatikan lingkungan di wilayah tersebut," Kata Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12).

Gembong menyebut ada sekitar 191 pohon di sekitar Monas yang dipangkas demi perhelatan Formula E. Gembong menyebut pohon-pohon itu memiliki sejarah karena ditanam oleh diplomat dari negara sahabat.



Bantah Terkait Formula E, Ancol Ungkap Alasan Utang Bank DKI RP 1,2 T: Biaya Makan Hewan

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memberi penjelasan kepada publik, tujuan Revitalisasi Monas sehingga harus mengorbankan 191 pohon yang memiliki nilai sejarah," sebutnya.

"Kini simbol tersebut tidak dapat serta merta digantikan oleh sesuatu yang tidak punya makna setara dengan simbol yang telah hilang," sambungnya.

PDIP meminta transparansi kegiatan Formula E yang menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp560 miliar.

"Fraksi PDI Perjuangan sejak awal tetap konsisten meminta transparansi terkait penyelenggaraan Formula E ini yang telah menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp 560 Miliar sekaligus meminta studi kelayakan penyelenggaraan Formula E di Ancol yang rencananya akan digelar tahun 2022," kata Gembong.

Sebut Popularitas Ganjar Menurun Meski Unggul di Survei, PKB: Momentumnya Berbeda dengan Jokowi
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait