Jitunews.Com
30 Desember 2021 05:00 WIB

Sindir Ketum PSSI, Netizen: Buat Drama Akhirnya Timnas Dibantai, Kenapa Politisi Nggak Pernah Bercermin?

Netizen Indonesia meluapkan kekecewaanya terhadap Iwan Bule di media sosial Twitter

Mochamad Iriawan (Kompas Bola)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketum PSSI Mochamad Iriawan alis Iwan Bule menjadi sasaran kekesalan netizen usai Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020 yang diselenggarakan di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

Netizen Indonesia meluapkan kekecewaanya terhadap Iwan Bule di media sosial Twitter. Pasalanya, satu hari sebelum Timnas Indonesia berlaga di Final Piala AFF, ia berniat memasuki ruang ganti pemain. Padahal berdasarkan aturan, ruang ganti hanya boleh dimasuki oleh tim official yang hendak bertanding.

"Iwan bule mmg terbaik. Buat drama akhirnya timnas d bantai. Bagus... Bila perlu 20-0. Knp sih org2 politisi g pernah bercermin?" kritik @D_ray***.



Timnas Indonesia Dibantai Thailand 0-4, Shin Tae Yong Ungkap Penyebabnya

"Sudah bagus Iwan Bule diem saja sejak awal... eh skr koar-koar mau nonton, akhirnya hancur deh Timnasnya," kata @Mansyur***.

"Itu baru niat aja iwan bule masuk ruang ganti udah kalah..apalagi jadi..langsung angkat piala thailand," kata @SR_VID***.

"Pak iwan bule tetep bakalan masuk ruang ganti pemain ga ya," tanya @yehezkiel***.

"Iwan bule masuk ruang ganti thailand aja pas leg kedua, minta tolong lobi-lobi dikit bisalah," sindir @raffy***.

"Strategi Indonesia di leg dua, Iwan Bule masuk kamar ganti Thailand," kata @thepant***.

"Aroma kekalahan sudah tercium sejak ada poster Iwan Bule. Apalagi ada kabar doi mau mampir ke ruang ganti pemain," kata @sn***.

Diketahui, Thailand unggul lebih cepat pada menit kedua dengan gol dari Chanathip Songkrasin. Kemudian Thailand menambah gol lagi di babak kedua. Supachok Sarachat menambah keunggulan Thailand pada menit ke-67. Gol Thailand bertambah lagi pada menit ke-83. Bordin Phala menyelesaikan umpan dari Worachit Kanitsribampen. Skor 4-0 untuk keunggulan Thailand pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Sementara itu, Timnas Indonesia mempunyai tugas yang berat untuk membalik keadaan di leg kedua yang akan diselenggarakan pada Sabtu (1/1//2021). Indonesia harus mempu mencetak gol 5-0 apabila hendak menjadi juara.

 

Indonesia Kalah Telak 0-4, Menpora: Kemasukan di Menit Awal Jadi Tekanan untuk Timnas
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait