Jitunews.Com
29 Desember 2021 13:30 WIB

Gubsu Edy Jewer dan Usir Pelatih PON, Demokrat: Kami Yakini Tak Ada Niat untuk Mempermalukan

Kamhar berharap masalah ini bisa segera selesai dan tidak semakin keruh

Kamhar Lakumani (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menjewer dan mengusir pelatih biliar Sumut untuk tim PON Papua bernama Khoirudin Aritonang alias Choki karena tidak ikut tepuk tangan.

Deputi Bapilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, berharap peristiwa ini tidak menjadi polemik berkepanjangan.

"Kita berharap peristiwa ini tak menjadi polemik yang berlarut-larut dan berkepanjangan," kata Kamhar kepada wartawan, Rabu (29/12).



Gubsu Edy Jewer dan Usir Pelatih PON, PKS Sumut: Potret yang Kurang Baik dan Tidak Mengedukasi

Kamhar menyebut Edy selalu menempatkan diri sebagai orang tua yang selalu bereaksi spontan jika ada yang tidak berkenan olehnya.

"Karakter Pak Edy Rahmayadi yang kami kenal selalu menempatkan diri sebagai orang tua yang biasanya secara spontanitas langsung bereaksi jika ada yang tampak tak sesuai atau tak berkenan oleh-nya," katanya.

Kamhar yakin Edy tidak bermaksud mempermalukan dan merendahkan pelatih biliar tersebut. Menurutnya, Edy hanya ingin mendisiplinkan. Kamhar menyebut hal ini seharusnya bisa cepat teratasi.

"Reaksi ini yang tercermin ketika menjewer Bung Choki yang kami yakini tak ada niat untuk mempermalukan atau merendahkan di balik itu, melainkan untuk mendisiplinkan. Namun jika ditanggapi berbeda oleh Bung Choki sebagai respon, juga bisa dipahami yang kemudian ditanggapi secara reaktif oleh Pak Edy Rahmayadi dengan pengusiran," katanya.

"Jadi sebenarnya ini kesalahpahaman yang wajar apalagi masing-masing mereka berbeda background dan generasi. Namun pun demikian, mestinya ini bisa segera teratasi karena kami berkeyakinan keduanya akan menempatkan kepentingan yang lebih besar sebagai yang utama dan diutamakan, yaitu kemajuan olahraga Sumatera Utara termasuk dari cabang olahraga biliar dari pada sekedar memperturutkan ego," lanjut Kamhar.

Kamhar berharap masalah ini bisa segera selesai dan tidak semakin keruh.

"Jadi kita berhap permasalahan ini secepatnya bisa clear, tidak semakin diperkeruh. Ada silaturahmi yang menghadirkan solusi," tutur Kamhar.

Gubsu Edy Jewer dan Usir Pelatih PON, Gerindra: Mungkin Maksud Beliau Baik
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait