Jitunews.Com
24 Desember 2021 10:15 WIB

Wagub DKI Angkat Bicara soal Ancol Dapat Pinjaman Rp1,2 T, Benarkah untuk Formula E?

Ancol dijadikan lokasi untuk ajang balapan Formula E

Ahmad Riza Patria. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ancol dijadikan lokasi untuk ajang balapan Formula E. Setelah ditetapkan, PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) mendapat kredit sebesar Rp1,24 triliun dari Bank DKI. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku tidak tahu peminjaman tersebut untuk keperluan apa.

"Saya belum tau ya soal ini ya, saya cek dulu. Peminjamannya itu untuk keperluan apa saya nggak tahu," kata Riza kepada wartawan, Jumat (24/12).

Riza mengatakan peminjaman dana adalah hal yang lumrah.



Jika Formula E Tak Jadi Digelar Juni 2022, Ferdinand Minta Anies Baswedan Dipenjarakan

"Kalau merasa Ancol perlu suntikan sana kemudian meminjam ke Bank DKI atau bank lainnya, bank nasional, bank swasta sejauh itu projeknya memang dimungkinkan ya nggak apa-apa," ujarnya.

Riza mengatakan bahwa jika dan tersebut bisa saja digunakan untuk pengembangan kawasan Ancol. Riza mengatakan bahwa penentuan venue Formula E baru diputuskan beberapa waktu lalu.

"Formula E di Ancol kan baru diputuskan, sementara Bank DKI kan punya peruntukkan macam-macam untuk pengembangan Ancol," jelasnya.

Sebelumnya, Bank DKI mengucurkan kredit Rp1,24 triliun secara bertahap kepada Ancol. Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, mengatakan bahwa modal tersebut digunakan untuk kegiatan operasional Ancol.

"Modal kerja ini digunakan untuk kegiatan operasional Ancol yang mulai melakukan aktivitas di tengah pembatasan sosial di DKI Jakarta," ungkap Fidri dalam keterangannya, Senin (20/12).

Riza Patria Khawatir Lokasi Formula E Banjir Rob, Sahroni: Enggak Mungkin Ada
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait