Jitunews.Com
23 Desember 2021 06:55 WIB

Ketimbang Diuber TNI, Ruhut Sitompul Sebut Bahar Smith Sebaiknya Dijebloskan Penjara

Ruhut menganggap ajakan dialog pihak Bahar Smith sebagai hal yang menggelikan.

Ruhut Sitompul (Antara Foto)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul menanggapi permintaan kuasa hukum Bahar bin Smith, Aziz Yanuar agar semua pihak mengedepankan dialog untuk merampungkan permasalahan.

Ruhut menilai ulah Bahar Smith yang menghina KSAD Jenderal Dudung Abdurachman harus diproses secara hukum. Menurutnya, langkah dialog kurang tepat mengingat tingkah Bahar yang sudah kelewatan.

“Ha ha ha sudah maki-maki menghina dan memfitnah, eh sekarang minta dialog. Telmi telat mikir nie ye,” cuitnya lewat akun Twitter @ruhutsitompul, dikutip Kamis (23/12).



Elektabilitas Ganjar Pranowo Tinggi di Survei Capres, Ini Kata PDIP

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu mendukung penegak hukum untuk memenjarakan Bahar Smith yang kerap menebar kebencian di tengah umat.

Terlebih, bagi Ruhut, penangkapan Bahar sejatinya menyelamatkannya dari amukan anggota TNI yang tak terima pimpinannya dihina.

“Borgol saja dan jebloskan ke penjara, daripada diuber TNI yang tersinggung dan marah komandannya direndahkan MERDEKA,” tuntasnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Bahar bin Smith, Aziz Yanuar meminta kepada semua pihak untuk menahan diri dan mengedepankan dialog untuk menyelesaikan persoalan.

Hal itu ia sampaikan merespons viralnya video pria berseragam TNI yang memperingatkan Bahar agar tidak menghasut sesama muslim untuk membenci pejabat negara.

"Hendaknya semua pihak menahan diri untuk tak saling bertikai. Mari kedepankan dialog dan persatuan," kata Aziz, dilansir dari CNNIndonesia.com.

Dilaporkan Husin Shihab soal Ucapan KSAD Dudung, Eggi Sudjana: Anda Punya Kapasitas Apa?
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait