Jitunews.Com
15 Desember 2021 13:56 WIB

SP PLN Dukung Upaya Transformasi Energi

SP PLN bisa bersinergi dengan struktur formal di PLN untuk bersama-sama membangun PLN yang kokoh.

Pembukaan Rakernas Serikat Pekerja PLN di Hotel Bidakara, Rabu (15/12). (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Serikat Pekerja (SP) PLN hari ini, Rabu (15/12), menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Bidakara Jakarta.

Rakernas SP PLN dengan tema "Penguatan Pemahaman Insan PLN Dalam Pengelolaan Aset Strategis Bangsa" ini dihadiri oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Komisaris PLN Eko Sulistyo, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, dan Ketua Umum SP PLN M. Abrar Ali.

Darmo, sapaan akrab Darmawan Prasodjo, berharap SP PLN bisa bersinergi dengan struktur formal di PLN untuk bersama-sama membangun PLN yang kokoh.



RUPS PLN Mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN

"Saya ingin kekuatan yang besar di SP PLN ini bisa bersinergi dengan struktur organisasi formal yang saat ini dipimpin oleh saya," kata Darmo dalam sambutannya.

Menurut Darmo, SP PLN memiliki semangat dan komitmen yang luar biasa yang dimiliki oleh PLN. Bahkan, kata Darmo, semangat yang digaungkan SP PLN seperti pengejawantahan dari pejuangan-pejuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia dulu.

Sementara itu, Abrar Ali memiliki harapan bahwa PLN tetap eksis menjadi perusahaan besar. Ia tidak ingin perusahan pelat merah itu riwayatnya bakal berakhir seperti BUMN yang telah disuntik mati.

Abrar pun mendukung segala upaya PLN untuk melakukan transformasi energi. SP PLN juga bakal bersinergi dengan manajemen PLN, serta serikat pekerja di BUMN lain yang terkait untuk bersama-sama melaksanakan transformasi energi bagi kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

Hasil RUPS PLN: 3 Direksi PLN Diganti
Halaman:
  • Penulis: Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait